ADVERTISEMENT

Atletico dan Barcelona U-18 Kunjungi Lapangan PSF Sebelum Final IYC 2022

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 19 Apr 2022 11:30 WIB
Michel Salgado
Atletico Madrid U-18 mengunjungi Pancoran Soccer Field. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Atletico Madrid U-18 dan Barcelona U-18 berkunjung ke Lapangan Pancoran Soccer Field, Senin (18/4/2022), sehari sebelum final International Youth Championship.

Kedua tim akan berhadapan dalam partai final International Youth Championship (IYC) 2022, di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (19/4). Kedatangan Atletico dan Barcelona tentunya untuk bersiap menghadapi partai puncak ajang itu.

Tetapi Atletico pada akhirnya memilih batal menggelar latihan sore. Mereka mengaku kelelahan dengan jadwal padat IYC yang digelar setiap dua hari sekali.

Tak seperti Atletico, Barcelona tetap menggelar latihan sebagaimana yang sudah dijadwalkan. Blaugrana Muda melahap materi latihan yang diberikan Daniel Javier selaku pelatih tim.

Dalam kunjungan kedua tim, hadir pula legenda Real Madrid Michel Salgado. Eks pemain yang berkarier di era Los Galacticos itu adalah promotor dari gelaran IYC.

Selain berlatih, kedatangan kedua klub juga memantau tim muda Pancoran Soccer Field (PSF) Academy. Untuk diketahui, PSF juga bertindak sebagai panitia penyelenggara gelaran turnamen IYC.

[Gambas:Instagram]

"Terkait kegiatan ini (kunjungan ke PSF) mereka senang berada di sini. Juga untuk melihat progress sepakbola grassroot di Indonesia. Ini juga kegiatan penting buat Atletico sebagai brand," kata Daniel Javier saat ditemui wartawan.

Terkait partai final, Daniel Javier percaya diri timnya bisa balas dendam. Pada pertemuan kedua tim sebelumnya, Barcelona keluar sebagai pemenangnya dengan skor 2-0 lewat dua gol yang diborong Jan Molina Villaseca.

"Pertandingan selanjutnya kami akan melawan tim muda terbaik yaitu Barcelona. kami sudah menghadapi mereka pada group stage dan mendapat kartu merah (kiper, Lucian Garcia) yang berefek ke hasil pertandingan," kata Daniel.

"Kami akan meminimalisir kekuatan mereka. Tapi kami percaya dengan kekuatan kami sendiri, dengan cara bermain tim ini. Mereka adalah tim yang kuat juga dan akan mencoba mengalahkan Barcelona," ujarnya menambahkan.

Daniel Javier juga membeberkan alasan timnya batal menggelar latih. Disebutnya, para pemain Atletico kelelahan usai menang susah payah atas Indonesia All Star 2-1 U-20, Minggu (17/4).

"Kami dari Spanyol dan sudah main tiga pertandingan hanya dalam rentang waktu lima hari. Penerbangan ke sini 20 jam, apalagi kami baru bermain melawan Indonesia All Star yang pertandingannya sangat intense," ucap Daniel Javier.

"Bahkan di extra time mereka (Indonesia All Star) punya 3 peluang. Pemain sangat tertekan dan kelelahan, jadi kami memutuskan istirahat. Makanya tak latihan," ucapnya.



Simak Video "Anies: Laga Barcelona-Madrid di JIS Jadi Pesan Covid-19 di RI Terkendali"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT