Persis Solo Hentikan Kerja Sama dengan Wilmar, Wali Kota Gibran: Bagus

Tim detikcom - Sepakbola
Jumat, 22 Apr 2022 12:00 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng
Jakarta -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkomentar usai Persis Solo memutuskan hubungan kerja sama dengan Wilmar Group yang sebelumnya menjadi sponsor klub tersebut.

"Bagus," tulis Gibran di akun Twitternya @gibran_tweet.

Dalam cuitannya di akun yang bercentang biru itu, Gibran juga me-retweet akun Twitter Persis @persisofficial yang mencuitkan pernyataan pemutusan kerja sama sponsor.

Dalam cuitan yang di-retweet Gibran itu sendiri, Persis menyertakan tautan berisi keterangan tertulis seputar pemutusan hubungan kerja sama dengan Wilmar Group.

Sebelumnya diberitakan, Persis memutuskan hubungan kerja sama itu sebagai tindak lanjut atas keterlibatan petinggi PT Wilmar Nabati Indonesia dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (PO/minyak sawit) atau bahan baku minyak goreng. Dalam keterangan itu disampaikan kerja sama antara Persis dan Wilmar merupakan bentuk kerja sama profesional yang didasari untuk pengembangan sepakbola yang lebih berprestasi di Kota Solo.

"Dan selama kurun waktu kerja sama musim lalu, lingkup kerja sama kedua pihak terbatas hanya dalam koridor profesional yang sudah disepakati bersama melalui surat perjanjian kerja sama," papar Dirut Persis Solo, Kaesang, melalui rilis resminya..

"Dalam konteks kerja sama, hubungan kedua belah pihak berlandaskan asas profesionalisme yang tidak ikut campur/terlibat dalam sistem kerja/manajerial perusahaan masing-masing, kecuali dalam konteks lingkup kerja sama sebagai sponsorship Persis di Liga 2 2021," imbuhnya.

Simak selengkapnya di artikel detikJateng. Baca berita lainnya di sini.

(krs/aff)