Mesut Oezil Akan Datang ke Indonesia di Akhir Bulan Mei

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 22 Apr 2022 20:20 WIB
FRANKFURT AM MAIN, GERMANY - SEPTEMBER 16: Mesut Ozil of Fenerbahce reacts during the UEFA Europa League group D match between Eintracht Frankfurt and Fenerbahce at Deutsche Bank Park on September 16, 2021 in Frankfurt am Main, Germany. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Mesut Oezil Akan Datang ke Indonesia Akhir Mei Ini (Getty Images)
Jakarta -

Pesepakbola Mesut Oezil dikabarkan datang ke Indonesia pada akhir Mei ini. Namun, masih ada persyaratan yang harus dipenuhi.

Kabar itu disampaikan Tenaga Ahli Menteri Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, dalam akun Instagram pribadinya.

"Baru saja ada info 10 menit lalu bahwa Mesut Ozil (terakhir bergabung dengan klub Fenerbahce Turki), dan dulu pernah di antaranya bergabung dengan Schalke, Arsenal, Real Madrid, dan Timnas Jerman). Kemungkinan akhir Mei 2022 akan ke Jakarta. Hal ini disampaikan oleh seorang CEO perusahaan besar, yang client-nya akan mengatur rencana kedatangannya. Namun masih ada persyaratan tertentu yang masih harus diselesaikan," tulis Gatot.

Gatot saat dikonfirmasi membenarkan adanya kabar tersebut. Namun, apa tujuan Mesut Oezil datang ke Indonesia belum bisa diungkapkan secara detail.

"Ada seorang pengusaha, teman dan saya kenal lama, pengusaha besar, tadi telepon bahwa (Mesut Oezil) akan datang. Ya, saya katakan bahwa sampaikan surat kepada Pak Menteri," kata Gatot kepada detikSport, Jumat (22/4/2022).

"Memang tujuannya belum jelas. Apakah mau model seperti (David) Beckham begitu. Kan dia pernah datang seperti demo kecil, main."

Gatot juga menambahkan, bahwa pihak yang akan mendatangkan Mesut Oezil merupakan sebuah perusahaan asesoris olahraga.

"Konsepnya belum tahu. Makanya saya minta detailnya nanti melalui surat kepada Pak Menteri. Pokoknya kalau ada yang perlu difasilitasi, tentu saja Kemenpora fasilitasi," ujar Gatot.

Nama Mesut Oezil sendiri sejatinya sudah ramai dibicarakan belakangan in setelah dikaitkan dengan Rans Cilegon FC yang dikabarkan ingin mendatangkan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Lantas apakah ada hubungannya dengan Rans? Gatot mengatakan tak tahu soal itu.

"Si pengusahanya tidak cerita tadi. Enggak ada, belum tahu," kata eks Sesmenpora ini.

Ia juga belum bisa memastikan apakah Oezil akan main di Indonesia atau tidak.

"Belum jelas. Apakah datang sendiri atau bersama bintang dunia lain? Belum disebut. Kalau pengalaman saya hanya dia sendiri. Dulu Michael Owen sendiri tapi perusahaan yang bawa. Lalu David Beckham juga," katanya.

(mcy/aff)