Liga Malaysia Setop Saat SEA Games, Kabar Baik Buat Saddil Ramdani

ADVERTISEMENT

Liga Malaysia Setop Saat SEA Games, Kabar Baik Buat Saddil Ramdani

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 25 Apr 2022 18:00 WIB
Saddil Ramdani
Foto: (Instagram/saddilramdanii)
Jakarta -

Malaysian Football League (MFL) akan menyetop Liga Super Malaysia mulai saat gelaran SEA Games 2021. Hal ini menjadi kabar baik buat Saddil Ramdani.

Keputusan MFL diambil untuk mendukung penuh perjuangan Timnas Malaysia. MFL yang merupakan operator kompetisi di Malaysia memutuskan Liga Super Malaysia akan rehat pada 6 Mei-19 Juni. Pada rentang waktu itu, Liga Super Malaysia sedianya menggelar laga pekan ke-7 hingga ke-10.

CEO MFL Stuart Ramalingam menyebut bahwa saat ini pihaknya sedang menyusun ulang jadwal kompetisi. Penjadwalan ulang akan menyesuaikan dengan agenda Timnas Malaysia dan juga Malaysia U-23.

Tak cuma SEA Games, Timnas U-23 Malaysia juga bakal tampil di Piala Asia U-23 2022 pada 1-19 Juni. Sementara Timnas Malaysia senior akan bermain di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni.

"Perubahan pertandingan Liga Super ini penting karena berkaitan dengan agenda timnas. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada setiap klub yang telah bekerja sama dalam menyelesaikan perubahan ini dengan mengutamakan kepentingan timnas," kata Stuart Ramalingam, dikutip dari laman MFL.

Malaysia akan menjadi tuan rumah Grup E Kualifikasi Piala Asia. Di grup itu Malaysia tergabung bersama Bahrain, Turkmenistan, dan Bangladesh.

Agenda ini terhitung penting juga untuk Malaysia yang mau merebut tiket ke Piala Asia. Sama seperti Timnas Indonesia, Malaysia sudah tiga kali absen sejak terakhir kali berpartisipasi di Piala Asia 2007.

"Perubahan seluruh pertandingan hingga pekan ke-10 Liga Super juga merupakan bagian dari koordinasi antara FAM dengan MFL," tutur Stuart Ramalingam.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada Malaysia senior untuk menjalani pemusatan latihan mulai 19 Mei 2022 untuk menghadapi laga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, mulai 8 Juni 2022," ucapnya.

Sementara itu, keputusan ini menjadi kabar baik buat Saddil Ramdani. Klub Saddil Ramdani Sabah FC sempat tak mau melepas pemain andalannya itu ke gelaran SEA Games.

Kini setelah Liga Super Malaysia ditunda, tak ada alasan lagi buat Sabah untuk menahan eks Persela Lamongan. Saddil menjadi salah satu dari total enam pemain dari luar negeri yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 Proyeksi SEA Games.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT