Penyegaran, Alasan PSIS Semarang Lepas Wallace Costa

Tim detikcom - Sepakbola
Selasa, 26 Apr 2022 14:20 WIB
Pesepak bola PSIS Semarang Wallace Costa (kanan) dan rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (12/1/2022) malam. PSIS Semarang menang atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Jakarta -

PSIS Semarang melepas Wallace Costa. Apa yang menjadi alasan PSIS mengakhiri kontrak dengan pemain belakang tersebut?

"Terima kasih terhadap Wallace yang sudah kemarin berjuang bersama PSIS dan mungkin sekarang kita berpisah dengan Wallace," kata General Manager PSIS Wahyoe Winarto (Liluk) saat dihubungi wartawan, Selasa (26/4/2022).

Mengenai alasan PSIS melepas Wallace, Liluk menyebutnya sebagai hal yang biasa. "Sekali lagi di bola kan hal yang biasa terkait pencoretan atau perpindahan pemain ya."

Lebih jauh mengenai alasan di balik keputusan PSIS melepas Wallace, Liluk mengungkap bahwa itu tidak lepas dari hasil evaluasi tim pelatih bersama dengan manajemen. Lini belakang PSIS, katanya, butuh penyegaran.

"Dan di musim kemarin salah satu hasil evaluasinya pemain belakang, dan ingin penyegaran baru-lah," ungkap Liluk.

Liluk juga mengapresiasi suporter yang memberikan masukan terhadap manajemen PSIS setelah pihak klub, lewat aku media sosialnya, mengumumkan dilepasnya Wallace.

"Kita terima kasih, artinya masukan dari teman-teman suporter. Tentunya kita dari tim pelatih dan manajemen mungkin mempunyai pandangan lain," tuturnya.

Berita ini sudah tayang di detikJateng. Simak berita-berita lainnya di sini.

(krs/pur)