Resmi! Marko Simic Tinggalkan Persija Jakarta

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 26 Apr 2022 20:52 WIB
Persija Jakarta memetik kemenangan atas Persiraja Banda Aceh di lanjutan BRI Liga 1 2021. Kemenangan ditentukan penalti Marko Simic.
Marko Simic tinggalkan Persija Jakarta. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Marko Simic secara resmi meninggalkan Persija Jakarta. Ia mengumumkan telah memutus kontraknya dengan klub yang sudah dibelanya sejak 2018 silam itu.

Rumor kepergian Simic memang sebelumnya sudah berembus. Menuju akhir musim Liga 1 2021/2022 kemarin, namanya tersingkir dari skuad Persija.

Kini ia memastikan bahwa ia tak lagi dalam naungan Macan Kemayoran. Simic mengungkapkan persoalan gaji menjadi penyebab terputusnya kerja sama dengan Persija.

"Kami semua berhak mengetahui kebenaran. Dengan berat hati saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta, karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun," ungkap Simic di Instagram.

"Setelah 4,5 tahun pengabdian, 98 gol, 4 trofi, momen-momen yang tidak terlupakan, penghargaan individu dan rekor yang saya pecahkan, ini keputusan tersulit dalam hidup saya," imbuhnya.

Simic mengantarkan Persija memenangi Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, dan Piala Menpora 2021. Ia merupakan top skor Liga 1 2019.

Penyerang asal Kroasia itu dirumorkan menuju ke Persis Solo. Persis tengah membangun skuad baru untuk mengarungi Liga 1, setelah promosi dari Liga 2 musim lalu.

"Dari lubuk hati terdalam, saya mencintai klub ini, kota ini, saya mencintai kalian semua. Kita telah mencatatkan sejarah dan merayakan momen yang tak terlupakan bersama," sambung Simic.

"Mengucapkan perpisahan kepada kamu semua sungguh hal yang menyakitkan, tapi yang pasti saya tidak akan pernah melupakan kamu semua yang selalu mendukung. Saya akan selalu mengingat momen indah bersama kamu semua selamanya."



Simak Video "Momen Bobotoh Konvoi di Bandung Usai Persib Tumbangkan Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)