ADVERTISEMENT

Lini Depan Timnas Indonesia Ompong di Hadapan Vietnam

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 06 Mei 2022 21:15 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Irfan Jauhari (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Tai Phan Tuan (tengah) dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
Lini serang Indonesia tak berkutik di hadapan Vietnam (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Vietnam U-23 di laga pertamanya pada Grup A Sea Games 2022. Skuad Garuda tampil tumpul di lini serang.

Vietnam vs Indonesia berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5) malam WIB. Skor kacamata 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, petaka itu datang. Tiga kali gawang Indonesia dijebol tiga kali lewat Nguyen Tien Linh di menit ke-54, Do Hung Dung di menit ke-74, dan Le Van Do di menit ke-87.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-23 menempati peringkat keempat grup A Sea Games 2022 dengan 0 poin di atasnya Timor Leste dengan poin yang sama. Indonesia cuma unggul selisih gol.

Dalam laga tersebut Timnas Indonesia terlihat begitu sulit menembus sepertiga akhir lapangan. Vietnam bermain rapat, bikin para penghuni lini serang Skuad Garuda yakni Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari, dan Saddil Ramdani gigit jari.

Empat tembakan mampu dilepas di paruh pertama oleh Indonesia. Sayangnya tidak ada yang mengarah ke gawang. Di babak kedua, shots on target pertama akhirnya dilakukan pemain pengganti Witan Sulaeman pada menit ke-86.

Sayangnya, sepakan Witan masih tidak bertenaga dan mengarah ke tengah. Sehingga mampu, diamankan kiper.

18 Tembakan total dilepas Vietnam dengan sembilan yang mengarah ke gawang. Sedangkan Indonesia, hanya lima tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang.

PR lini serang sepertinya harus secepatnya dibenahi oleh pelatih Shin Tae-yong.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT