Asnawi Mungkin Absen Saat Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 10 Mei 2022 13:40 WIB
Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam. Foto: Dok. PSSI
Jakarta -

Asnawi Mangkualam mungkin absen saat Timnas Indonesia U-23 jumpa Timor Leste pada lanjutan SEA Games 2021. Pemain Ansan Greeners itu belum sepenuhnya pulih.

Timnas U-23 akan melawan Timor Leste pada Selasa (10/5/2022) malam WIB. Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong masih harus memutar otak untuk memilih pemain di sektor bek kanan karena Asnawi masih belum fit.

Asnawi mendapat cedera saat memperkuat Ansan Greeners pada lanjutan K2 League, pekan lalu. Dalam laga melawan Anyang, Sabtu (7/5), Asnawi jatuh secara horor dan nampak kakinya tertekuk.

Pelatih Ansan Choi Min-kook kemudian menarik keluar pemain muda Indonesia itu pada menit ke-62. Setelah itu, Asnawi pun meninggalkan Ansan untuk bergabung ke Timnas U-23 di Vietnam dalam keadaan cedera.

Karena itu, Asnawi Mangkualam kemungkinan belum bisa bermain saat Timnas U-23 jumpa Timor Leste. Asnawi menargetkan dirinya sudah bisa tampil pada laga ketiga Timnas U-23 di SEA Games.

"Kondisi alhamdulillah baik. Mungkin ada sedikit rasa ganjal bagian engkel dan masih proses pemulihan. Semoga secepatnya bisa kembali pulih dan bermain. Tapi harapannya sudah main laga berikutnya," kata Asnawi, dikutip dari laman PSSI.

Dengan begitu, Asnawi harus sabar menunggu waktu untuk merumput bersama Timnas U-23. Untuk sementara waktu Asnawi cuma bisa mendukung perjuangan rekan-rekannya secara moril.

Adapun lawan Timnas U-23 setelah Timor Leste adalah Filipina yang akan digelar pada 13 Mei. Setelah itu Garuda Muda akan memainkan laga terakhir melawan Myanmar pada 15 Mei.

"Kita tak bisa anggap remeh lawan. Yang penting semua pemain fokus, bisa konsentrasi untuk bisa menangkan laga karena lawan Timor Leste penting karena harus tiga poin supaya bisa lebih baik lagi di sisa laga," ujar Asnawi Mangkualam.

"Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri lagi untuk laga selanjutnya, karena tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena kami wajib memenangkan untuk melaju ke babak berikutnya," ucapnya.

(krs/adp)