ADVERTISEMENT

SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Imbang Lawan Vietnam

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 11 Mei 2022 18:00 WIB
Timnas Futsal Indonesia
Foto: Timnas Futsal Indonesia (dok: PSSI)
Jakarta -

Timnas Futsal Indonesia mengawali kiprahnya di SEA Games 2021 dengan hasil seri 1-1 melawan Vietnam.

Dalam pertandingan yang digelar hari Rabu (11/5/2022), tuan rumah Vietnam berhasil unggul lebih dulu via gol yang dicetak Nguyen Minh Tri. Gol itu menjadi penyemangat Vietnam untuk menambah keunggulannya.

Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh itu kesulitan untuk keluar dari tekanan. Hasilnya Timnas Futsal Indonesia mengakhiri babak pertama dengan kondisi tertinggal 0-1.

Pantang menyerah begitu saja, Timnas Futsal Indonesia terus berusaha mencari gol di babak kedua. Tapi pertahanan Vietnam, yang bermain rapat, sulit dibongkar.

Gol balasan pada akhirnya berhasil dicetak Syauqi Saud. Dia melakukan aksi individu dan melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Vietnam untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Tersengat dengan gol penyeimbang Timnas Futsal, Vietnam kemudian tak melanjutkan bermain bertahannya. Sesekali mereka kembali mengancam gawang Indonesia dalam upayanya untuk kembali unggul.

Timnas Futsal Indonesia pun tidak mau mengendurkan serangannya. Namun, tak ada gol tambahan yang bisa dicetak sampai pertandingan berakhir sehingga skor 1-1 pun harus diterima kedua tim.

Sementara itu, di laga lainnya mempertemukan Malaysia Vs Thailand. Laga itu dimenangi Thailand dengan skor telak 6-2 sehingga mereka memuncaki klasemen sementara dengan torehan 3 angka di atas Vietnam dan Indonesia dengan 1 poin.

(krs/cas)

ADVERTISEMENT