Jordi Amat Datang ke Jakarta Sabtu Pekan Ini

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 12 Mei 2022 11:00 WIB
SWANSEA, WALES - SEPTEMBER 21:  Jordi Amat of Swansea in action during the EFL Cup Third Round match between Swansea City and Manchester City at the Liberty Stadium on September 21, 2016 in Swansea, Wales.  (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Jordi Amat Datang ke Jakarta Sabtu Pekan Ini (Getty Images)
Jakarta -

Jordi Amat direncanakan akan tiba di Jakarta pada, Sabtu (14/5/2022). Pemain yang akan segera dilepas klub KAS Eupen itu akan berkunjung ke Kedutaan Besar Spanyol.

PSSI dalam pernyataannya menyebut bahwa pihaknya sudah mengatur kedatangan Jordi Amat ke Jakarta. Tiket penerbangan dari Bandara Internasional Barcelona, Spanyol, menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, pun sudah di tangan pemain.

Di Jakarta, Jordi Amat juga akan melakukan medical check-up. Intinya ia mau membereskan proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya PSSI sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan Kemenkumham pada akhir April lalu. Saat itu perwakilan PSSI diterima oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto.

Pada kesempatan itu, Ditjen AHU Cahyo Rahadian Muzhar bahkan memberi arahan kepada stafnya untuk menyelesaikan proses ini lebih cepat. Ia pun sangat antusias mendengar penjelasan dari PSSI terkait program ini.

"Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham sangat positif hasilnya. Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," tutur Yunus Nusi.

(aff/rin)