Timnas U-23 Menang karena Egy Cemerlang

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 02:11 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua  kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022).  Indonesa menang atas Filipina dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU
Egy Maulana Vikri bersinar untuk menginspirasi kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Filipina di SEA Games 2021. (Foto: ANTARA FOTO/ZABUR KARURU)
Jakarta -

Egy Maulana Vikri tampil cemerlang saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Filipina di SEA Games 2021. Pemain FK Senica itu berperan dalam tiga gol Garuda Muda.

Egy kembali main sebagai starter saat Timnas U-23 jumpa Filipina, Jumat (13/5/2022). Ia sempat mencetak gol pembuka saat laga berjalan 14 menit, tapi dianulir karena offside.

Tak lama berselang, Timnas U-23 akhirnya benar-benar mencetak gol lewat Muhammad Ridwan. Aktornya adalah Egy Maulana Vikri yang dengan cerdik mengirim umpan cut-back saat dikawal ketat pemain bertahan Filipina.

Gol kedua Timnas U-23 tercipta pada akhir babak kedua yang dicetak oleh Rizki Ridho setelah menyambut umpan tendangan bebas Syahrian Abimanyu. Meski tak terlibat langsung, tapi Egy yang membuat Timnas U-23 mendapat tendangan bebas karena dilanggar pemain lawan.

Di babak kedua, akhirnya Egy sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan ciamik dari Irfan Jauhari, pemain FK Senica itu tanpa ampun melepas tendangan keras yang tak bisa dibendung kiper Filipina Julian Kameraad.

Egy akhirnya ditarik keluar pada menit ke-81. Pemain pengganti Egy yakni Ronaldo Kwateh dilanggar di kotak terlarang sehingga Timnas U-23 dapat hadiah penalti.

Marselino Ferdinan yang masuk di babak kedua berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengeksekusi tendangan 12 pas. Timnas U-23 pun unggul 4-0 yang bertahan sampai akhir pertandingan.

Kemenangan Timnas U-23 ini tak terlepas dari peranan Egy. Pemain asal Medan sangat layak untuk dinobatkan sebagai man of the match laga ini.

Sebelum laga Egy Maulana Vikri sudah berjanji akan tampil sesuai arahan Shin Tae-yong. Sebelumnya ia sempat tampil mengecewakan sehingga ditarik keluar pada awal babak kedua saat Timnas U-23 jumpa Timor Leste, Selasa (10/5).

Selanjutnya, Timnas U-23 akan menghadapi Myanmar pada laga terakhir fase grup, Minggu (15/5). Laga ini akan menjadi penentu buat kedua tim dalam meraih tiket ke semifinal.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)