SEA Games 2021: Elkan Baggott Tak Bisa Gabung Timnas Indonesia U-23?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 11:00 WIB
Elkan Baggott
Aksi Elkan Baggott di timnas Indonesia. Foto: Dok. PSSI
Jakarta -

Elkan Baggott dikabarkan tak bisa membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Pemain berdarah Inggris itu masih sibuk bersama klubnya Ipswich Town.

Kompetisi League One sebenarnya sudah beres, tapi Elkan Baggott kemudian tampil bersama tim U-23 Ipswich Town di kompetisi Professional Development League (PDL).

Terakhir, Ipswich Town U-23 bertanding melawan Coventry CIty U-23 dalam perebutan juara umum PDL, Selasa (10/5), malam, WIB.

Elkan Baggott tidak bermain pada laga itu, ketika Ipswich Town U-23 kalah 4-5 dari Coventry City U-23 di CBS Arena. Tapi Ipswich Town kabarnya masih tetap belum mau melepas Elkan Baggott.

"Saya senang dengan kemenangan anak-anak atas Filipina. Tetapi saya juga baru saja menerima kabar yang kurang baik," kata Shin Tae-yong seusai Timnas U-23 menang 4-0 atas Filipina, Jumat (13/5/2022), dikutip dari media Vietnam Zing News.

"Elkan Baggott masih sibuk di Inggris untuk bermain, jadi dia tak bisa bergabung ke Timnas U-23 sampai akhir SEA Games," ujarnya menambahkan.

Tanpa kehadiran Elkan Baggott, Timnas Indonesia U-23 mengandalkan duet Fachruddin Aryanto dan Rizki Ridho. Kombinasi pemain senior dan junior itu menghiasi jantung pertahanan Garuda Muda dalam tiga laga fase grup.

Dengan kabar ini, duet keduanya kemungkinan tetap akan dipertahankan sampai akhir SEA Games. Timnas U-23 masih akan menghadapi Myanmar pada laga terakhir fase grup melawan Myanmar, Minggu (15/5).

Saat ini Timnas Indonesia U-23 menduduki peringkat kedua dengan torehan enam poin, unggul selisih gol atas Myanmar yang duduk di peringkat ketiga dengan poin sama.

(krs/krs)