Ketum PSSI Yakin Timnas U-23 Tembus Final SEA Games 2021

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 15 Mei 2022 21:15 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Marselino Fedinan (bawah) dan Egy Maulana Vikri (atas) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU
Ketum PSSI Yakin Timnas U-23 Tembus Final SEA Games 2021 (Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 mengunci tiket ke semifinal SEA Games 2021. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan yakin, Skuad Garuda Muda bisa tembus ke laga final!

Dilansir dari situs resmi PSSI, Timnas Indonesia U-23 kalahkan Myanmar 3-1 di laga terakhir fase Grup A cabang olahraga sepakbola SEA Games 2021. Gol-gol Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri (5'), Witan Sulaiman (9'), dan Marselino Ferdinan (45'). Sedangkan satu-satunya gol Myanmar dicetak WN Tun (65').

Timnas U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021 dengan menempati peringkat dua klasemen. Pasukan Shin Tae-yong kumpulkan sembilan poin, minus satu poin dari Vietnam U-23.

Timnas Indonesia berfoto bersama saat akan bertanding melawan Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YUTimnas U-23 kalahkan Myanmar 3-1 (Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan begitu puas dengan performa Timnas U-23. Dirinya percaya, Witan dkk bisa tembus sampai ke babak final!

"Siapapun lawannya di semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final," tegasnya.

Babak semifinal akan dilaksanakan di Hanoi, Kamis (19/5). Sedangkan babak final berlangsung Minggu (22/5).

Mochamad Iriawan yakin kalau pelatih Shin Tae-yong bisa mengakali stamina para pemainnya. Pasti sedikit menurun karena jadwal padat.

"Saya melihat demikian. Stamina sedikit menurun. Tetapi, kemudian bangkit lagi di pertengahan babak kedua setelah Shin Tae-yong memasukkan Rahmad Irianto, Syahrian Abimanyu, dan Ronaldo Kwateh. Saya kira jadwal yang ketat membuat stamina sedikit terkuras. Saya yakin Shin sudah mengantisipasi hal itu," tutup Iriawan.

(aff/rin)