Shin Tae-yong ke Pelatih Vietnam: Sampai Ketemu di Final!

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 14:00 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Duc Hoang Nguyen (kanan) dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). Indonesia kalah dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
Indonesia Vs Vietnam di fase grup SEA Games 2021. Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Jakarta -

Shin Tae-yong optimistis Timnas Indonesia U-23 bisa melaju ke final SEA Games 2021. Ia pun menantikan duel ulang melawan Vietnam di partai puncak.

Timnas U-23 menang 4-0 atas Filipina pada partai ketiga fase Grup A, Jumat (13/5/2022). Kemenangan itu membuka peluang Timnas U-23 lolos dari fase grup karena kini menempati peringkat kedua dengan raihan 6 poin.

Kemenangan itu sekaligus menyingkirkan Filipina yang sudah tak mungkin lolos karena baru meraih 4 poin. Dengan begitu, saingan Timnas U-23 kini tinggal Vietnam dan Myanmar saja.

Sebelumnya, Pelatih Filipina Norman Fegidero sudah memprediksi bahwa Timnas Indonesia U-23 adalah favorit ke semifinal ketimbang timnya. Ucapannya itu terbukti setelah Filipina takluk 0-4.

"Dia (Norman Fegidero) memprediksinya dengan tepat. Kami akan maju ke semifinal, sampai ketemu (Vietnam) di final," kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Vietnam Zing News.

Timnas U-23 sudah bertemu Vietnam pada laga pertama SEA Games. Saat itu, Marc Klok Cs kalah telak 0-3 dari tuan rumah pada, Jumat (6/5).

Selanjutnya Timnas U-23 akan melawan Myanmar pada laga pamungkas Grup A, Minggu (15/5). Timnas U-23 cuma membutuhkan hasil imbang melawan Myanmar untuk melaju ke semifinal sebagai runner-up Grup A.

Myanmar yang menempati peringkat ketiga dengan raihan empat poin wajib menang atas Timnas Indonesia U-23 kalau mau lolos. Jika tidak terjadi, maka Timnas U-23 yang akan maju ke babak empat besar untuk menemami Vietnam.

(krs/krs)