SEA Games 2021: Vietnam Gasak Timor Leste, Indonesia Runner-up Grup A

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 15 Mei 2022 22:08 WIB
Timnas Indonesia berfoto bersama saat akan bertanding melawan Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU
Timnas Indonesia U-23 ke semifinal sepakbola putra di SEA Games 2021 dengan status runner-up. (Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta -

Vietnam berhasil mengalahkan Timor Leste 2-0. Hasil itu membuat Golden Stars menjadi juara Grup A dan Timnas Indonesia U-23 runner-up.

Seluruh pertandingan Grup A cabang sepakbola putra di SEA Games 2021 telah tuntas. Vietnam vs Timor Leste di Viet Tri Stadium, Minggu (15/5/2022) malam WIB, menjadi penutupnya.

Vietnam menang dengan skor 2-0, setelah pada babak pertama bermain imbang tanpa gol. Nguyen Van Tung dan Ho Thanh Minh menjadi penyumbang gol bagi tuan rumah.

Hasil ini membuat Vietnam melaju ke semifinal dengan status juara Grup A. Vietnam juga menggeser posisi Indonesia ke urutan kedua setelah beberapa jam lalu ada di puncak usai mengalahkan Myanmar 3-1.

Timnas Indonesia berfoto bersama saat akan bertanding melawan Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YUPerayaan gol Indonesia ke gawang Myanmar. Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU

Tiga gol Indonesia ke gawang Myanmar dicetak oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan di babak pertama. Myanmar mencetak gol hiburan di paruh kedua lewat Win Naing Tun.

Vietnam dan Indonesia tinggal menunggu lawan dari Grup B, yang sampai saat ini belum ada kepastian siapa juara grupnya. Sejauh ini Malaysia ada di puncak klasemen dengan tujuh poin dan sudah mengantongi tiket ke semifinal.

Thailand ada di posisi kedua dengan enam poin dan masih bisa tersingkir andai kalah di laga terakhir dan Kamboja, yang ada di posisi keempat dengan tiga poin, menang telak melawan Malaysia.

Singapura ada di urutan ketiga dengan lima poin. Mereka sudah dipastikan tersingkir karena tak ada pertandingan fase grup lagi yang dijalani.

(ran/rin)