Sambut Turnamen Toulon, Timnas U-19 Mulai Gelar Latihan

ADVERTISEMENT

Sambut Turnamen Toulon, Timnas U-19 Mulai Gelar Latihan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 14:45 WIB
Timnas U-19
Foto: (dok PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 memanggil 30 pemain untuk persiapan Turnamen Toulon 2022 di Prancis. Latihan perdana pun mulai digelar di Jakarta, Minggu (15/5/2022).

Turnamen Toulon 2022 akan digelar pada 29 Mei hingga 12 Juni mendatang. Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.

Latihan Timnas U-19 untuk sementara dipimpin pelatih Dzenan Radoncic. Shin Tae-yong mempercayakan posisi itu kepada anak buahnya karena terjadinya bentrok agenda dengan SEA Games 2021.

"Kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin selama di sini, kami punya 30 pemain yang dipanggil, rencananya kami akan mengadakan beberapa kali laga uji coba nanti, satu internal game, dan dua lagi laga persahabatan. Kami akan lakukan semaksimal mungkin di Toulon Cup tahun ini," kata Dzenan Randokic, dikutip dari laman PSSI.

"Saya hanya mengikuti metode latihan kami sebelumnya di Korea tempo hari, jadi kami meneruskan saja apa yang sudah dilakukan saat pemusatan latihan di Korea. Tetap kompak, membangun komunikasi tim yang baik antar lini," ujarnya menambahkan.

Pada latihan perdana, pemain hanya menjalani materi ringan. Seiring berjalannya waktu intensitas latihan akan ditingkatkan.

Setelah itu Randokic akan menerapkan beberapa latihan lagi dan laga uji coba untuk lebih mempersiapkan tim lebih matang guna menghadapi turnamen Toulon Cup.

"ke depannya kami akan fokus latihan kekuatan fisik di pagi hari dan siangnya taktikal, karena ada beberapa nama pemain baru yang dipanggil," ucap Radoncic.

"Jadi kami ingin mereka beradaptasi terlebih dahulu dengan latihan yang kami berikan dan mengimplementasikan serta membuat mereka paham. Jadi kita ingin semuanya berjalan dengan baik dan lakukan sebaik dan semaksimal mungkin untuk persiapan Toulon Cup," tutur anak asuh Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma.

Daftar 30 Pemain yang mengikuti Pemusatan Latihan di Jakarta jelang Turnamen Toulon 2022

1. Arkhan Fikri, Arema FC
2. Kadek Arel, Bali United
3. Yogi Hermawan, Barito Putera
4. Frezzy Al Hudaifi, Bhayangkara FC
5. Arsa Ramadhan, Bhayangkara FC
6. Muhamad Faiz, Bina Taruna
7. Rabbani Tasnim, Borneo FC
8. Subhan Fajri, Dewa United
9. Ronaldo Joybera, Madura United
10. Ahmad Rusadi, -
11. Dimas Juliono, -
12. Kakang Rudianto, Persib
13. Ferdiansyah, Persib
14. Cahya Supriadi, Persija
15. Barnabas Sobor, Persija
16. Syawal Ginting, Persija
17. Syukran Arabia, Persija
18. Resa Aditya, Persija
19. Afrianto Nico, Persija
20. Raka Cahyana, Persija
21. Teuku Razzaa, Persija
22. Muhamad Ferrari, Persija
23. Erlangga Setyo, Persis
24. Dimas Maulana, Persis
25. Marcell Januar, Persis
26. Edgar Amping, PSM
27. Muhamad Rafli, PSM
28. Ricky Pratama, PSM
29. Hokky Caraka, PSS
30. Mikkael Tata, Waanal Bhintuka FC

(aff/ran)

ADVERTISEMENT