Jordi Amat Komentari Permainan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 00:06 WIB
Jordi Amat
Foto: dok. PSSI
Jakarta -

Jordi Amat Maas menyaksikan Timnas Indonesia U-23 saat menumbangkan Myanmar. Selepas laga, dia memberikan komentar soal performa anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

Jordi Amat saat ini sedang berada di Indonesia. Pemain yang berstatus milik K.A.S Eupen di Liga Belgia tersebut sedang menuntaskan proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Di kantor PSSI, Jordi Amat ikut menonton laga matchday terakhir Grup A sepakbola putra di SEA Games 2021 antara Indonesia vs Myanmar. Garuda Muda pada laga di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022) sore WIB, menang 3-1.

Tiga gol Indonesia ke gawang Myanmar dicetak oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan di babak pertama. Myanmar mencetak gol hiburan di paruh kedua lewat Win Naing Tun.

"Indonesia bermain bagus. Memang stamina sedikit melemah di babak kedua. Itu risiko pertandingan di ajang multievent. Jika melihat penampilan Indonesia, ada rasa optimisme untuk menjadi juara di SEA Games 2021," ujar Jordi yang memiliki darah Indonesia dari neneknya, dikutip dari situs resmi PSSI.

Jordi bersama Sandy Walsh akan melakukan proses naturalisasi pada Selasa (17/5). Jordy dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Sandy sudah tiba di Jakarta pada Minggu (15/5/2022) malam WIB. Pemain yang merumput bersama K.V. Mechelen (Belgia) ini rencananya akan nobar bersama Jordi saat Indonesia tampil di babak semifinal.



Simak Video "Tonton Timnas, Iwan Bule Diteriaki Suporter 'Shin Tae-yong Stay!'"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)