Pelatih Thailand Tak Khawatirkan 'Spionase' Shin Tae-yong

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 16:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan arahan kepada para pesepak bola asuhannya saat melawan Timnas Vietnam dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). Indonesia kalah dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
Pelatih Thailand Tak Khawatirkan 'Spionase' Shin Tae-yong (Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

Pelatih Thailand Alexander Mano Polking tak khawatir dengan spionase Shin Tae-yong. Ia yakin Thailand bisa mengatasi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Shin Tae-yong diketahui hadir melihat laga Thailand melawan Laos, Senin (16/5/2022). Laga itu dimenangi Thailand 1-0 sehingga mereka akan menghadapi Timnas U-23 di semifinal SEA Games 2021.

Thailand dan Timnas U-23 akan saling berhadapan pada, Kamis (19/5/2022). Sebelum itu, Shin Tae-yong sudah bersiap-siap yang salah satunya mengintip langsung pertandingan Thailand.

"Memata-matai adalah hal normal, kadang dibutuhkan. Tapi pengamatan Indonesia mungkin tidak akan efektif karena kami menurunkan line-up berbeda di setiap laga," kata Polking, dikutip dari media Vietnam, 24h.

Ucapan Polking memamg benar adanya. Dalam laga melawan Laos ia menurunkan banyak pemain pelapis seperti Methee Sarakham, Teerasak Phaiphimai, Narakon Numchansakulm, hingga dan Chakkrit Palapol. Ia menyimpan pemain kunci seperti Weerathep Pomphan atau Worachit Kanitsribampen.

Dengan skuad yang begitu, timnya masih mampu meraih kemenangan atas Laos. Tim Gajah Putih pun menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan 9 poin di atas Malaysia di peringkat kedua dengan 8 angka.

Dijelaskan Polking, keputusan menurunkan tim berbeda di setiap laga bukan tanpa sebab. Banyak pertimbangan yang dilakukan timnya untuk melakukan itu.

"Kami memiliki tim analisis terbaik di Asia Tenggara, kami juga punya semua hal tentang para pesaing kami," ucap pelatih berdarah Jerman-Brasil itu.

(aff/ran)