Jordi Amat dan Sandy Walsh Jalani Tes Medis, Ini Hasilnya

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 12:00 WIB
Dua calon pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, sudah menjalani tes medis.
Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah menjalani tes medis. Foto: Dok. PSSI
Jakarta -

Dua calon pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, sudah menjalani tes medis. Kondisi mereka oke. Tak ada hambatan untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Tes medis buat Jordi Amat dan Sandy Walsh dilakukan salah satu rumah sakit di Jakarta pada Selasa (17/5) siang. PSSI memeriksa kesehatan mereka agar tak ada masalah dalam proses naturalisasi.

Jordi Amat dan Sandy menjalani serangkaian tes kesehatan selama kurang lebih 4 jam. Pemeriksaan kesehatan memang dilakukan sebagai bagian penting dari agenda kedatangan Jordi dan Sandy ke Indonesia pekan ini.

"Saya mendampingi proses tes kesehatan Jordi Amat dan Sandy Walsh," kata Head of Medis PSSI, dokter Syarif Alwi dalam keterangan PSSI.

"Mereka berdua sudah menjalani rangkaian tes kesehatan dengan baik dan kooperatif. Hasilnya bagus dan mereka dalam kondisi yang fit," ujarnya menambahkan.

Dua calon pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, sudah menjalani tes medis.Dua calon pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, sudah menjalani tes medis. Foto: Dok. PSSI

Jordi Amat sudah tiba di Indonesia sejak Sabtu (14/5/2022). Sehari berselang giliran Sandy Walsh yang datang menyusul.

Selain menjalani tes medis, keduanya juga diagendakan untuk mengunjungi masing-masing perwakilan kedutaan besar negara asal mereka. Jordi Amat akan melakukan pertemuan di kedutaan besar Spanyol. Sedangkan Sandy Walsh akan berkunjung ke kedutaan besar Belanda.

Ada juga agenda wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Jika semua proses yang dijalani lancar, bukan tidak mungkin keduanya akan segera mendapat paspor Indonesia.

Pengalaman dan tenaga kedua pemain sangat dibutuhkan Timnas Indonesia yang akan tampil di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Adapun Timnas Indonesia masuk Grup A Kualifikasi Piala Asia bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal. Semua laga Grup A akan digelar di Kuwait yang menjadi tuan rumah sentralisasi pada 8-14 Juni mendatang.

(krs/bay)