ADVERTISEMENT

SEA Games Sepakbola: Indonesia Vs Malaysia di Perebutan Perunggu

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 19 Mei 2022 22:48 WIB
Timnas Indonesia berfoto bersama saat akan bertanding melawan Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU
Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU
Jakarta -

Malaysia tumbang dari Vietnam di semifinal SEA Games 2021 cabang sepakbola putra. Artinya, perebutan medali perunggu melibatkan Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia.

Vietnam vs Malaysia berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Kamis (19/5/2022) malam WIB. Laga ini berlangsung sampai tambahan waktu 2x15 menit.

Vietnam akhirnya menang dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Linh Nguyen Tien di menit ke-110. Ini menjadi kali ketiga secara beruntun Vietnam berada di SEA Games, yang salah satunya berujung juara pada 2019.

Vietnam nantinya bertemu Thailand di final. Malaysia dipertemukan dengan Indonesia.

Indonesia gagal ke final setelah kalah 0-1 dari Thailand lewat tambahan waktu 2x15. Gawang anak asuh Shin Tae-yong dibobol oleh Weerathep Pomphan.

Indonesia memperpanjang puas medali emas SEA Games di cabang sepakbola putra. Indonesia juga mengalami penurunan pencapaian, yang pada tahun 2019 mampu menembus final meski kalah dari Vietnam.

Bagi Malaysia, ini adalah kemajuan dari pencapaian SEA Games 2019. Skuad Malaysia kala itu gagal lolos dari fase grup.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT