Thomas Doll Mulai Latih Persija Jakarta Pekan Depan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 17:00 WIB
Thomas Doll
Foto: (dok Persija Jakarta)
Jakarta -

Thomas Doll dipastikan segera melatih Persija Jakarta, tepatnya mulai pekan depan. Pelatih asal Jerman itu dijadwalkan tiba di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Sedianya Thomas Doll sudah melatih Persija Jakarta mulai awal pekan ini. Tapi kedatangannya tertunda lantaran sang pelatih terpapar COVID-19 di Jerman.

Karena hal itu, ia pun sempat menjalani karantina terlebih dahulu. Kini ia sudah pulih dan akan segera memulai pekerjaan barunya bersama Persija.

"Saya sangat senang bisa segera bekerja. Sebab, kami akan butuh persiapan panjang nantinya," kata Thomas Doll, dalam pernyataannya di laman Persija.

"Saya akan menekankan kerja sama tim. Mereka harus mau membantu satu sama lain untuk berjuang. Saya pribadi selalu mendorong diri saya untuk memotivasi semua bahwa setiap sesi latihan semangatnya harus seperti saat pertandingan," ujarnya.

Sementara itu, Persija Jakarta sudah memulai rangkaian persiapan untuk menyambut musim baru. Hampir semua pemain Persija sudah mengikuti tes medis dan fisik sebelum memulai latihan.

Beberapa pemain belum bisa bergabung karena alasan yang beragam. Makan Konate plus pemain yang masih memperkuat Timnas Indonesia U-23 masih belum bisa bergabung.

Setelah kepastian pelatih, selanjutnya pecinta Persija akan menantikan kedatangan pemain asing baru. Marco Motta sudah dilepas, Marko Simic cabut, sementara Rohit Chand digosipkan tak akan lanjut.

Hanya Makan Konate yang masih akan bertahan dengan status pemain asing. Itu berarti Persija akan mendatangkan tiga pemain asing baru menjelang Liga 1 2022.

(aff/mrp)