Thomas Doll Tanamkan Mindset Penting Ini ke Skuad Persija

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 18:30 WIB
Thomas Doll melatih Persija Jakarta.
Thomas Doll melatih Persija Jakarta. (Foto: dok.Persija jakarta)
Jakarta -

Thomas Doll sudah memimpin latihan Persija Jakarta, Senin (24/5/2022). Ia menerapkan latihan dan pertandingan sama pentingnya dengan dipadukan sepakbola modern.

Pelatih asal Jerman itu memilih langsung menengok latihan Persija meski baru saja tiba di Indonesia. Berangkat dari Budapest, Hungaria, ia menempuh perjalanan belasan jam untuk sampai di tanah air.

Bukannya memilih ke hotel, ia langsung ke POR Sawangan, yang menjadi lokasi latihan Persija. Sebab ia mengaku sudah tak sabar untuk bertemu dengan para pemain di klub barunya.

Bicara soal gaya melatih, ia sedikit memberikan penjelasan. Baginya, latihan maupun pertandingan harus dianggap setara.

"Saya akan selalu memberikan menu latihan yang keras. Terlebih lagi saya datang dengan latar belakang pendidikan lama dari Jerman Timur," kata Thomas Doll, dikutip dari laman Persija Jakarta.

"Tapi tenang, saya memiliki filosofi sepak bola modern. Saya harap pemain jangan takut karena saya berasal dari Jerman makan akan banyak latihan lari-lari saja. Tidak seperti itu," ujarnya.

Thomas Doll akan menerapkan filosofi permainan yang dapat dipahami oleh seluruh pemain. Ia berharap pemain tak kesulitan mengaplikasikannya.

Di sisi lain, ia meminta Osvaldo Haay Cs untuk memiliki ambisi yang kuat untuk berjuang bersama dirinya demi membentuk tim pemenang.

"Jadi sebelum bicara target juara, kami harus bekerja sangat keras di lapangan. Tentunya dengan tingkat disiplin dan respek yang selalu tinggi," ucap eks Manajer Borussia Dortmund itu.

"Saya membuat filosofi permainan yang bisa dipahami oleh semua pemain dari hati ke hati. Perlahan kami harus bisa membangun mental tim ini agar bisa lebih baik lagi," ucapnya.

(cas/nds)