Timnas U-19 Tutup TC Jelang Tampil di Turnamen Toulon

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 13:35 WIB
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 selesaikan pemusatan latihan menjelang Turnamen Toulon. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 menutup Pemusatan Latihan (TC) dengan uji coba melawan Persita Tangerang. Setelah ini mereka bakal tampil di Turnamen Toulon di Prancis.

Uji coba Timnas U-19 melawan Persita digelar di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (25/5/2022). Kedua tim bermain imbang dengan Persita lebih dulu unggul 1-0 di babak pertama, lalu Timnas U-19 menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua.

Pelatih Dzenan Radoncic puas melihat penampilan anak asuhnya. Ia menilai para pemain berhasil menjalankan instruksi dengan baik dalam pertandingan.

"Kita akan menuju ke sana (tim yang sesuai harapan), mereka tahu apa yang saya inginkan, saya tahu apa yang saya mau. Saya tahu kita nanti akan berhadapan dengan siapa (di Toulon Cup)," kata Dzenan, di laman PSSI.

"Kita akan bermain melawan tim kuat di sana. Melawan tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh yang tinggi, tim dengan permainan yang cepat, tim dengan teknik yang baik, saya yakin dan janjikan bahwa tim ini bisa bermain dengan performa yang bagus, dan kita akan bermain dengan baik di Toulon," ujarnya.

Saat ini Dzenan harus memutuskan 22 pemain dari 30 pemain yang ada di Timnas U-19 untuk ikut ke Turnamen Toulon. Adapun Turnamen Toulon akan berlangsung pada 29 Mei-12 Juni.

Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.

Selain untuk Toulon Cup, Timnas Indonesia U-19 juga dipersiapkan PSSI jelang menghadapi laga-laga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Sementara itu, Shin Tae-yong tidak bisa mendampingi Garuda Nusantara karena ada agenda FIFA match day kontra Bangladesh di Bandung pada 1 Juni. Selain itu, ada juga kualifikasi Piala Asia dari tanggal 8 hingga 14 Juni 2022 mendatang di Kuwait.



Simak Video "Di Bawah Xavi, Kessie Siap Main di Belakang atau Depan-Kiri atau Kanan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)