Dirumorkan Gabung Johor Darul Takzim, Jordi Amat Beri Jawaban

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 27 Mei 2022 06:20 WIB
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, dalam sesi tanya jawab wartawan di Jakarta, Kamis 26 Mei 2022.
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. (Foto: Muhammad Robbani/detikcom)
Jakarta -

Jordi Amat disebut-sebut akan direkrut klub raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu pun memberi tanggapan.

JDT dikenal gemar merekrut pemain-pemain asing ternama. Jordi Amat pun tak luput dari nama yang berpotensi direkrut andai sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jika menjadi WNI, Jordi Amat bisa direkrut sebagai pemain asing quota ASEAN/Asia. Liga Super Malaysia sendiri mengizinkan klubnya mendaftarkan pemain asing dengan komposisi 3+1 Asia+ 1 ASEAN.

Adapun JDT saat ini punya 9 pemain asing yang empat di antaranya didaftarkan sebagai pemain JDT II di kompetisi Liga Primer Malaysia. Tapi empat pemain asing dari JDT II ini sewaktu-waktu bisa dimainkan untuk tim JDT di Liga Super Malaysia.

Dengan reputasi seperti itu, tak heran muncul rumor Jordi Amat bakal direkrut JDT. Tapi Jordi Amat belum mau membicarakan masa depannya.

Eks pemain Swansea City itu kini sudah berada di Jakarta lagi, setelah sempat dikabarkan pulang pasca menyelesaikan serangkaian proses naturalisasinya pekan lalu. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mau menyertakan Jordi Amat beserta Sandy Walsh ke skuad yang tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Memang ada banyak rumor. Itu normal karena kontrak saya selesai 30 Juni. Jadi ada rumor di Spanyol dan di Asia. Tapi sekarang saya mau fokus selesaikan naturalisasi dan jadi WNI dan bermain untuk Timnas Indonesia," kata Jordi Amat, Kamis (26/5/2022).

"Kompetisi (bersama Timnas Indonesia) akan bergulir pada Bulan Juni, dan saya fokus ke sana. Setelah itu baru mendiskusikan hal lain semua opsi," ujarnya menambahkan.

Jordi Amat saat ini masih tercatat sebagai pemain KAS Eupen yang merupakan peserta Liga Belgia. Dia sudah dikonfirmasi pihak klub tak mendapat perpanjangan kontrak saat masa baktinya selesai pada 30 Juni mendatang.

Namanya pun menjadi properti panas yang bisa direkrut klub-klub Asia. Kendati demikian, ia masih mau fokus untuk menyelesaikan proses naturalisasi demi memperkuat Timnas Indonesia.

"Dan mari lihat mana tawaran terbaik. Sebenarnya saya belum free player karena masih di KAS Eupen sampai tanggal 30 Juni. Setelah itu baru saya katakan sesuatu sama kalian," ucap Jordi Amat.



Simak Video "Laga Timnas U-19 Jadi Berkah Bagi Penjual Jersey di Stadion Patriot"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)