Jordi Amat Pede Bisa Bantu Timnas di Kualifikasi Piala Asia

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 27 Mei 2022 11:20 WIB
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, dalam sesi tanya jawab wartawan di Jakarta, Kamis 26 Mei 2022.
Jordi Amat sedang berada di Jakarta saat ini. Foto: Muhammad Robbani/detikcom
Jakarta -

Jordi Amat berharap dapat tampil di kualifikasi Piala Asia 2023. Ia percaya diri kehadirannya dapat membantu Timnas Indonesia.

Jordi saat ini masih berada di Jakarta. Bersama Sandy Walsh, ia sedang mengurus proses mendapatkan kewarganegaraan Indonesia sehingga bisa memperkuat timnas.

Skuad Garuda dijadwalkan akan menjamu Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022), kemudian bermain di Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang.

Bagi Jordi Amat, bermain di kualifikasi adalah mimpi dan tujuannya. Itu mengapa, ia bekerja keras untuk menyelesaikan proses naturalisasi secepat mungkin. "Itu mimpi saya. Itu tujuan saya, makanya saya di sini. Itulah kenapa minggu lalu saya ada rapat penting dengan PSSI," kata Jordi kepada pewarta.

"Kami berusaha sangat keras untuk agar ini bisa selesai semua, untuk saya, Sandy. kami berbicara nyaris setiap hari. Mimpi kami untuk bantu tim, Indonesia untuk sukses."

Jordi meyakini kehadirannya bakal memperkuat pertahanan Timnas Indonesia. Apalagi, ia punya banyak pengalaman di sepkabola profesional, dari mulai La Liga hingga Premier League.

"Saya sudah bermain 12 tahun di sepakbola profesional di La Liga, Premier League. Jadi saya banyak pengalaman, pengetahuan yang bisa dibagi kepada pemain lain, berbagi, bagaimana sepakbola di sini," dia menjelaskan.

"Kami bisa diskusi dan temukan yang terbaik untuk tim. Saya yakin bisa bantu tim. Pemain lain juga bisa banyak berbagi dengan saya. Jadi bersama kami bisa dapatkan performa terbaik untuk tim," lanjutnya.

Jordi bahkan sudah siap latihan jika diminta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebab, itu akan membantunya untuk beradaptasi lebih cepat.

"Saya suka rencana itu (diminta latihan jika belum WNI). Saya siap berlatih. Saya sudah berlatih di Barcelona dalam waktu yang lama. Jadi mari kita lihat semua proses selesai, dan semua hal legal selesai dan saya bisa join ke tim. Semoga saja," dia mengharapkan.

(mcy/adp)