Shin Tae-yong Rasakan Kualitas Jordi Amat dan Sandy Walsh

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 23:00 WIB
Sandy Walsh
Shin Tae-yong Rasakan Kualitas Jordi Amat dan Sandy Walsh (Foto: Instagram @sandywalsh)
Jakarta -

Pengalaman bermain di Eropa memang tidak bisa bohong. Kualitas Jordi Amat dan Sandy Walsh membuat Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melempar pujian.

Jordi Amat dan Sandy Walsh saat ini sudah ikut latihan Timnas Indonesia di Bandung. Keduanya memang belum sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), tapi Shin Tae-yong tetap menyertakannya di Timnas Indonesia.

Syukur-syukur ada kabar baik dalam waktu dekat, jadi keduanya bisa tampil dalam laga Timnas Indonesia. Di dalam latihan, Shin Tae-yong merasakan betul kualitas kedua calon pemain naturalisasi itu.

"Kedua pemain ini memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan bermain bola," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Tetapi saat ini Jordi Amat sudah istirahat hampir tiga pekan dan Sandy Walsh sedang dalam pemulihan setelah operasi. Kondisi mereka saat ini belum 100 persen, tapi saya senang mereka bisa bergabung dengan timnas," ujarnya.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Sebelum menjalani proses naturalisasi, Jordi Amat kenyang pengalaman bermain di Liga Spanyol, Liga Inggris, hingga Liga Belgia. Swansea City adalah klub yang paling lama diperkuatnya selama empat musim yakni pada 2013-2017.

Bersama Swansea City, Jordi Amat kerap tampil melawan klub-klub papan atas. Dari Liverpool, Arsenal, Chelsea, ataupun Manchester United. Sepakbola level tertinggi pernah ia rasakan di Britania Raya.

Sementar Sandy Walsh banyak menghabiskan kariernya di Belgia. Ia mengawali kariernya di klub raksasa Belgia yakni Genk, bersama penyerang Liverpool saat ini yakni Divock Origi.

(aff/bay)