Tekad Bulat Jordi Amat Jadi WNI

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 16:00 WIB
Jordi Amat
Foto: Muhammad Robbani/detikSport
Jakarta -

Jordi Amat sudah tiba di Indonesia lagi sejak Kamis (26/5/2022). Ia mengaku belum punya tiket pulang ke Spanyol, akan menunggu sampai menjadi WNI.

Pemain berdarah Spanyol-Indonesia itu sempat pulang setelah menyelesaikan segala proses naturalisasinya pekan lalu. Tapi ia kini sudah kembali ke Jakarta lagi.

"Saya beli tiket one-way (Barcelona ke Jakarta). Saya menunggu di sini sampai semua selesai," kata Jordi Amat kepada wartawan.

Saat ini Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah ikut bergabung dengan latihan Timnas Indonesia di Bandung. Keduanya sudah mengikuti program latihan yang dipimpin Pelatih Shin Tae-yong.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Timnas Indonesia sedang bersiap untuk menghadapi Bangladesh pada FIFA Matchday yang akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6). Selanjutnya Timnas Indonesia akan menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni.

Shin Tae-yong pun berharap Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa ikut ke dua agenda Timnas Indonesia itu. Sambil menunggu keduanya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Shin Tae-yong pun sudah menyertakan keduanya untuk ikut latihan Timnas Indonesia.

Jordi Amat Tinggalkan Bayi

Menariknya, Jordi Amat ternyata melakukan pengorbanan besar untuk menunggu proses naturalisasinya beres di Indonesia. Ia sampai-sampai harus meninggalkan anaknya yang belum lama ini lahir.

"Di Barcelona saya punya anak laki-laki baru berusia 15 hari, bayi yang sangat kecil. Jadi ya penting untuk di sini, dapatkan paspor dan lihat saja nanti," ujar Jordi Amat.

(aff/bay)