ADVERTISEMENT

Persis Main Piala Presiden, Kaesang Khawatir Dikira Anak Emas

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 07 Jun 2022 14:40 WIB
Persis Solo berhasil mengalahkan Dewa United pada semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Senin (27/12) malam WIB. Pertandingan ini ditonton langsung oleh bos Persis, Kaesang Pangarep.
Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, mengungkap timnya serius berlaga di Piala Presiden 2022. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Bos Persis Solo Kaesang Pangarep dilema terkait keikutsertaan timnya di Piala Presiden 2022. Sebab ia adalah putra dari Joko Widodo, Presiden RI.

Kaesang turut hadir dalam konferensi pers di Kantor Emtek, Jakarta, Senin (6/6/2022). Dalam kesempatan itu, ia mendapat pertanyaan soal targetnya buat Persis di Piala Presiden.

Ia pun mengaku bingung menjawab pertanyaan itu. Mau ambisius atau realistis, dua-duanya dinilai akan membuat nama Kaesang maupun Persis mendapat reaksi negatif.

"Kami setiap kompetisi serius. Cuma saya kepikiran, kalau Persis Solo menang Piala Presiden nanti ada yang marah-marah, 'kok anak Pak lurah ini menang sendiri', bagaimana ini?," kata Kaesang.

Persis memang kerap dikait-kaitkan dengan hal tersebut sejak Kaesang masuk ke jajaran pengurus klub. Laskar Sambernyawa langsung promosi ke Liga 1 setelah dipegang Kaesang, setelah bertahun-tahun kesulitan mencapai hal itu.

Selain itu, Persis juga kerap dianggap sebagai anak emas sejak Liga 2 2021. Sejak era Kaesang pula Persis selalu menjadi tuan rumah, mulai dari Liga 2, kini kembali menjadi tuan rumah Piala Presiden.

Terlepas dari itu, Kaesang juga tak mau Persis anjlok di Piala Presiden. Ia berharap permainan dan prestasi Persis bisa membanggakan.

"Kalau Persis kalah, suporter saya marah juga. Ya sudah pokoknya jalani saja, tetapi tetap melakukannya 100 persen," ucap Kaesang.

(cas/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT