ADVERTISEMENT

Hasil Piala Presiden 2022: Persib Ditahan 10 Pemain Bali United

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 12 Jun 2022 22:57 WIB
Logo Piala Presiden
Bali United vs Persib berakhir imbang 1-1 (Foto: -)
Bandung -

Persib Bandung vs Bali United berakhir imbang 1-1 pada laga Grup C Piala Presiden 2022. David da Silva menyelamatkan Maung Bandung dari kekalahan.

Persib Bandung menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA), Minggu (12/6/2022) malam. Bali United mengejutkan tuan rumah dengan mampu unggul ketika laga baru berjalan empat menit.

Umpan silang I Made Andhika dari sisi kanan menghadirkan kemelut di depan gawang Persib. Novri bisa memanfaatkan bola liar untuk menusuk ke kotak penalti sebelum menaklukkan I Made Wirawan.

Laga kemudian berjalan panas. Pada menit ke-25, Eber Bessa harus diusir keluar lapangan akibat mendapat kartu kuning kedua. Keributan sempat terjadi antara kedua kubu usai kartu merah dari Bessa.

Di menit akhir babak pertama, Persib punya peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Beckham Putra. Namun sepakan jarak jauh Beckham masih bisa ditepis Muhammad Ridho.

Selepas jeda, laga masih tetap panas. Pada menit ke-62, ketegangan kembali terjadi kali ini antara Ridho dan David da Silva. Hal tersebut dipicu usai kedua pemain ini berbenturan.

Persib yang unggul jumlah pemain terus menggempur lini pertahanan Serdadu Tridatu. Ezra Walian punya peluang lewat tendangan bebas. Usahanya belum membuahkan hasil karena bisa ditepis Ridho.

Pada menit ke-73, giliran Febri Hariyadi yang punya kesempatan. Tembakannya menyambar sepak pojok gagal menjadi gol karena masih membentur mistar.

Persib akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-79. Tendangan bebas David da Silva membentur Brwa Nouri. Bola yang berubah arah mengecoh Ridho.

Laga sempat terhenti akibat adanya suar dari tribune penonton. Pertandingan bisa berlanjut dengan wasit memberikan tambahan waktu hingga 15 menit.

Pada injury time, Bali United hampir saja mencuri gol kemenangan. Umpan tarik Lerby Eliandri bisa disambut oleh Rachmat. Persib selamat dari kebobolan setelah sepakan Rachmat membentur tiang.

Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Susunan pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto (C), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Beckham Putra, Ciro Alves, Dedi Kusnandar, Zalnando, David da Silva, Ezra Walian, Frets Butuan

Bali United: Muhammad Ridho, Andhika Wijaya, Leo Tupamahu, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Nouri, Eber Bessa, Fadil Sausu, Novri Setiawan, Ilija Spasojevic, Yabes Roni



Simak Video "Persib Menang, Bobotoh Konvoi Lagi di Jalanan Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT