Hasil Piala Presiden: PSIS Pesta Gol ke Gawang Persita, Menang 6-1

ADVERTISEMENT

Hasil Piala Presiden: PSIS Pesta Gol ke Gawang Persita, Menang 6-1

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 13 Jun 2022 18:10 WIB
Logo Piala Presiden
Hasil Piala Presiden 2022: PSIS Semarang menghajar Persita Tangerang dengan skor 6-1. (Foto: dok.Ist)
Jakarta -

PSIS Semarang pesta gol ke gawang Persita Tangerang pada matchday 1 Grup A Piala Presiden 2022. Tak tanggung-tanggung, Mahesa Jenar menang 6-1.

Persita mendapat peluang cepat saat laga baru berjalan empat menit. Ramiro Fergonzi melepaskan tendangan yang masih bisa ditahan kiper PSIS Wahyu Prasetyo.

Tapi PSIS yang berhasil unggul 1-0 duluan lewat gol mudah yang dicetak Oktafianus Fernando pada menit ke-14. Gol itu berawal dari kesalahan M Toha yang melakukan back pass.

Lini belakang Persita pun panik karena kesalahan itu. Bola muntah kemudian disambar Oktafianus yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Setelah unggul, PSIS terus mendapat peluang untuk menambah gol lagi. Carlos Fortes hingga Oktafianus bergantian mengancam, tapi upaya mereka belum membuahkan hasil.

Akhirnya Carlos Fortes membawa PSIS unggul 2-0 pada menit ke-35. Menerima umpan dari Frendi Saputro, eks Arema itu dengan cantik mengontrol bola dan mengeksekusi peluang menjadi gol.

Lima menit jelang babak pertama berakhir Taisei Marukawa ikut mencatatkan namanya di papan skor. Melalui aksi individu setelah menerima umpan dari Carlos Fortes, pemain asal Jepang itu melepas tendangan keras yang merobek jala Persita.

Situasi semakin sulit buat Persita setelah Israel Wamiau diusir wasit di ujung babak pertama. Pelanggarannya ke Carlos Fortes diganjar kartu merah oleh pengadil pertandingan.

Di babak kedua, PSIS menambah keunggulan lagi menjadi 4-0 pada menit ke-53. Hari Nur Yulianto menerima umpan panjang dari Frendi Saputra, lalu melepas tendangan terukur keras ke gawang Persita.

Dua menit berselang PSIS Semarang memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-4 lewat eksekusi tendangan penalti oleh Ramiro Fergonzi. PSIS dihukum penlati setelah Wahyu Prasetyo melakukan handsball.

Tak puas dengan keunggulan 4-1, PSIS terus melancarkan serangan. Hasilnya Carlos Fortes mencetak gol keduanya untuk membawa PSIS unggul 5-1 pada menit ke-80.

Pemain pengganti Rachmat Hidayat juga ikut mencetak gol untuk membawa PSIS unggul 6-1 pada menit ke-90. Eks Bhayangkara FC itu mengontrol umpan dari Wawan Febrianto dan melepaskan tendangan terukur ke gawang Persita.

Skor 6-1 bertahan hingga pertandingan selesai. Hasil ini bikin PSIS memuncaki klasemen Grup A di atas PSS Sleman dan Persis Solo yang sama-sama baru mengoleksi 1 angka.

Susunan pemain

PSIS Semarang: 96-Ray Redondo; 72-Frendi Saputra (Taufik Hidayat 85'), 46-Fredyan Wahyu, 5-Wahyu Prasetyo, 45-Syiha Buddin; 44-Eka Febri, 34-Guntur Triaji (Eduardus Aditya Dwi Prasetya 60'), 11-Oktafianus Fernando (Rachmad Hidayat 69'); 22-Hari Nur Yulianto (Wawan Febrianto 69'), 9-Carlos Fortes (Andreas Crismanto Ado 85'), 7-Taisei Markukawa

Persita Tangerang: 27-Dede Sulaiman; 28-Israel Wamiau (Kartu merah 45+4'), 5-Charisma Fathoni, 31-Arif Setiawan, 11-Muhammad Toha; 33-Bae Sin-yeong, 90-Nelson Alom, 88-Fahreza Sudin (Dadang Apridianto 58'); 84-Heri Susanto (Dominggus Fakdawer 45+6'), 9-Ramiro Fergonzi, 77-Ghozali Siregar (Elisa Yahya Basna 58')



Simak Video "Duka Tragedi Kanjuruhan, Suporter PSIS Semarang Gelar Doa Bersama"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)