Alie Sesay Ikuti Jejak Taisei Marukawa Gabung ke PSIS

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 19 Mei 2022 15:51 WIB
CAMBRIDGE, CAMBRIDGESHIRE - OCTOBER 17:  Alie Sesay of Cambridge United in action during the Sky Bet League Two match between Cambridge United and Northampton Town at Abbey Stadium on October 17, 2015 in Cambridge, Cambridgeshire.  (Photo by Pete Norton/Getty Images)
Alie Sesay Ikuti Jejak Taisei Marukawa Gabung ke PSIS (Getty Images)
Jakarta -

Eks pemain asing Persebaya Surabaya Alie Sesay merapat ke PSIS Semarang. Bek asal Sierra Leone itu sekaligus mengikuti langkah yang diambil Taisei Marukawa.

Alie Sesay diumumkan sebagai pemain baru PSIS pada, Rabu (19/5/2022). Penampilan solid Alie Sesay bersama Persebaya dinilai PSIS bisa menjadi solusi lini belakang klub.

"Hari ini tepat di ulang tahun PSIS ke-90, kami perkenalkan center back asing yakni Ali Sesay," kata CEO PSIS A.S Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, dalam pernyataan resmi klub.

"Pemain yang masuk ke dalam best XI Liga 1 kemarin ini diharapkan memperkokoh barisan pertahanan PSIS. Selamat datang, Ali. Bawa PSIS berprestasi musim ini!," ujarnya.

Sementara itu, Ali Sesay sendiri mengaku memiliki tekad besar setelah bergabung bersama PSIS. Ia berpendapat bahwa PSIS merupakan tim yang solid dengan kombinasi pemain muda dan senior yang cukup berkualitas.

Menjelang Liga 1 2022, PSIS nampak serius membenahi diri dengan mendatangkan sejumlah pemain berkualitas. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan Taisei Marukawa yang merupakan rekannya di Persebaya.

Selain itu, PSIS juga mendatangkan mantan bomber Arema FC Carlos Fortes. Marukawa dan Fortes sudah diperkenalkan bersama sehari setelah berakhirnya BRI Liga 1 2021.

Kedatangan ketiga pemain ini sekaligus melengkapi kuota pemain asing PSIS. Adapun Laskar Mahesa Jenar cuma Jonathan Cantillana pemain asing PSIS yang dipertahankan.

"Saya sangat senang bergabung bersama PSIS. Harapannya tentu dapat membantu tim ini lebih solid, terutama di area pertahanan dan menciptakan clean sheets serta kemenangan sebanyak-banyaknya," tutur Ali Sesay.

"Selain itu saja juga akan beradaptasi dengan skuat PSIS yang banyak dihuni pemain muda berkualitas maupun pemain senior berkualitas. Dan pastinya, target yang dicanangkan manajemen harus kami gapai bersama-sama," ucapnya.

(aff/krs)