ADVERTISEMENT

Pulang dari Kuwait, Shin Tae-yong Akan Langsung Tangani Timnas U-19

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 16 Jun 2022 11:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong
Shin Tae-yong akan langsung tangani Timnas Indonesia U-19 saat tiba di Jakarta. (Foto: Muhammad Robbani/detikSport)
Jakarta -

Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan Shin Tae-yong langsung menangani Timnas Indonesia U-19 sepulangnya dari Kuwait. Timnas U-19 akan main di Piala AFF U-19 2022.

Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-19 akan kembali digelar untuk menyambut Piala AFF U-19. Ajang itu akan digelar di Indonesia, tepatnya Bekasi dan Jakarta pada 2-15 Juli.

Karena sudah dekat, persiapan pun akan segera dimulai. Shin Tae-yong diketahui akan tiba di Indonesia pada, Kamis (16/6/2022), siang, WIB, bersama rombongan Garuda.

"Pelatih Shin Tae-yong begitu selesai membawa Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia di Kuwait langsung memimpin Tim U-19 untuk ajang Piala AFF U-19," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi federasi.

Sebelumnya, Timnas U-19 baru saja tampil di Turnamen Toulon yang digelar di Prancis. Timnas U-19 telah tiba di Jakarta pada Selasa (14/6), malam, WIB seusai mengikuti Turnamen Toulon dan TC di Prancis.

Timnas U-19 berada di posisi ke-10, sementara Prancis keluar sebagai juaranya. Kini perhatian mereka beralih ke Piala AFF U-19 yang akan digelar dalam waktu dekat.

Pada ajang Piala AFF U-19, Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, dan Myanmar.

"Alhamdulillah saat ini tim U-19 Indonesia sudah tiba di Jakarta. Dalam waktu dekat mereka akan menjalani pemusatan latihan jelang mengikuti Piala AFF U-19," ujar Yunus Nusi.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT