6 Pemain Timnas 'Favorit' Shin Tae-yong

ADVERTISEMENT

6 Pemain Timnas 'Favorit' Shin Tae-yong

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 11 Jun 2022 11:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Tae Yong Shin (kanan) memprotes wasit saat pertandinganimnas Indonesia melawan Timnas Filipina dalam lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). Indonesa menang atas Filipina dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU
Shin Tae-yong mempunyai daftar pemain favorit di Timnas Indonesia, siapa saja? (Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta -

Shin Tae-yong menunjukkan kepercayaan lebih pada beberapa pemain Timnas Indonesia. Dalam daftar yang dilansir oleh Transfermarkt, berikut deretan 6 pemain yang paling sering main di bawah asuhan pelatih Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia pada Januari 2020. Awalnya, dia diproyeksikan untuk menangani Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia, Indonesia yang akan menjadi tuan rumah ajang itu pada tahun depan.

Pada prosesnya, Shin Tae-yong juga menjalani tugas menjadi pelatih Timnas senior. Sebanyak 21 pertandingan dijalani olehnya bersama Indonesia, hasilnya ada 10 kemenangan, lima hasil imbang, dan enam kali menelan kekalahan.

Witan Sulaeman sudah mencatatkan sebanyak 15 penampilan bersama Shin tae-yong. Baby Shark menjadi penggawa utama lini depan di Piala AFF 2020, juga masih mendapatkan kepercayaan di laga persahabatan, kualifikasi Piala Dunia, dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

SINGAPORE, SINGAPORE - DECEMBER 22: Witan Sulaeman #8 of Indonesia celebrates with Pratama Arhan Alif Rifai #12 after scoring their first goal against Singapore during the first half of the first leg of their AFF Suzuki Cup semifinal at the National Stadium on December 22, 2021 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)Witan Sulaeman dan Pratama Arhan pemain favorit Shin Tae-yong. Foto: Getty Images/Yong Teck Lim

Witan memberi kontribusi sebanyak empat gol dan lima assist untuk Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Sama dengan Witan, Ricky Kambuaya juga sudah membukukan sebanyak 15 pertandingan di Timnas senior di bawah asuhan Shin Tae-yong. Pemain Persib Bandung itu menjadi motor di lini tengah.

Kambuaya bermain sebanyak delapan kali di Piala AFF 2020, empat kali di laga uji coba internasional, dan tiga kali di Kualifikasi Piala Asia 2023. Di bawah arahan Shin Tae-yong, Kambuaya mencatatkan lima gol dan empat assist untuk Indonesia.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT