Persija Jakarta Resmi Lepas Makan Konate

ADVERTISEMENT

Persija Jakarta Resmi Lepas Makan Konate

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 16 Jun 2022 13:08 WIB
Makan Konate.
Makan Konate. Foto: Istimewa/PT LIB
Jakarta -

Manajemen Persija Jakarta memberi konfirmasi melepas Makan Konate, yang juga sudah absen dalam daftar tim Macan Kemayoran di Piala Presiden 2022.

Praktis Persija sudah melepas semua pemain asingnya yang memperkuat tim di BRI Liga 1 2021. Hanya Marko Simic yang cabut atas keputusan sendiri lantaran masalah sengketa gaji.

"Melepas Makan Konate bukan hal yang mudah untuk kami. Dia pemain bagus dan berkontribusi besar untuk tim sejak didatangkan pada putaran kedua musim lalu," kata Presiden Persija Mohamad Prapanca, dalam keterangan resmi klub.

"Konate pun menjadi sosok teladan bagi pemain-pemain muda Persija. Kedisiplinannya di dalam dan luar lapangan menjadi patokan untuk pemain lain," ujarnya menambahkan.

Diduga kuat Thomas Doll yang meminta manajemen untuk melepas pemain asal Mali itu. Pelatih asal Jerman itu nampaknya ingin memilih pemain asingnya sendiri, sementara Konate adalah sisa-sisa skuad Persija dari musim sebelumnya.

Belum lama ini ia juga mendatangkan pemain asing pilihannya sendiri. Yakni Ondrej K├║dela, bek Timnas Slovakia yang sebelumnya bermain untuk Slavia Praha.

"Melepas Konate murni keputusan pelatih dan manajemen harus mendukung itu. Kami mengucapkan terima kasih kepada Konate karena telah memberikan sumbangsih untuk tim. Semoga Konate tetap bersinar dimanapun berada," ucap Prapanca.

Walaupun Konate hanya menghabiskan waktu bersama Persija selama setengah musim di Liga 1 2021/2022, ia memberikan dampak yang besar. Tercatat selama 14 kali bermain, Konate mencetak tujuh gol dan dua assist.

"Saya ucapkan terima kasih banyak untuk keluarga besar Persija. Teman-teman pemain, tim dokter, Jakmania, Jak Angel. Saya mohon maaf jika ada salah. Waktu Saya dengan Persija terlalu sedikit, ingin rasanya merasakan bermain di depan Jakmania dan Jak Angel secara langsung. Tapi Allah punya rencana lain," tulis Konate di akun media sosialnya.

"Saya harus terima dan menghargai keputusan ini. Insyaallah ada hikmahnya untuk kita semua. Saya doakan kita semua sukses, amin," ucap pemain berusia 30 tahun ini.

(krs/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT