ADVERTISEMENT

Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Posisi Shin Tae-yong Aman!

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 16 Jun 2022 21:05 WIB
Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: Muhammad Robbani/detikSport
Jakarta -

PSSI akhirnya memutuskan Shin Tae-yong tetap melatih Timnas senior Indonesia. Sang pelatih pun siap mengerahkan semua tenaganya buat menangani tim Merah Putih.

Keputusan PSSI ini diambil sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Shin Tae-yong mengantar Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023. Sebelumnya PSSI menilai sang pelatih kewalahan menangani berbagai kelompok timnas.

"Demikian kita kemarin kita diskusikan kembali. Karena hasil luar biasa ya. Jadi (timnas) senior masih dipegang sama Shin Tae-yong," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

"Kalau Timnas U-23 kita liat nanti. Yang jelas senior sama U-20 udah pasti. Nanti kami berdiskusi dengan yang bersangkutan. Kalau beliau mau U-23, silakan. Yang jelas senior dan U-20 dipegang Shin Tae-yong," ujarnya.

Tadinya, PSSI mau memutuskan nasib Shin Tae-yong setelah Kualifikasi Piala Asia beres. Rencananya akan digelar rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk mengambil suara para anggota terhadap masa depan sang pelatih.

Dengan begitu, Shin Tae-yong dipastikan akan sibuk menangani berbagai timnas kelompok usia. Namun sang pelatih mengaku siap untuk memberikan tenaganya buat Indonesia.

"Sampai saat ini jadwal timnas senior itu FIFA Matchday bulan September, selain itu tidak ada. Sampai saat ini tidak ada masalah," ucap Shin Tae-yong.

"Saya memang merasa capek, tapi bagus ya (menangani) mulai dari usia dini U-20 dan senior. Sistem seperti ini harus dikembangkan lebih. Walaupun capek harus dibenahi," jelasnya.



Simak Video "Shin Tae-yong Dapat Hadiah Dua Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT