ADVERTISEMENT

Piala Presiden 2022: Ini Kata Persib Bandung Usai Dua Bobotoh Tewas

Anindyadevi Aurellia - Sepakbola
Sabtu, 18 Jun 2022 10:45 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC
Logo Persib Bandung. (Dok. Foto: Infografis Detiksport)
Bandung -

Dua Bobotoh, suporter Persib Bandung, tewas saat menyaksikan gelaran Piala Presiden 2022. Maung Bandung angkat suara merespons kabar duka itu.

"Terkait meninggalnya dua orang bobotoh pada pertandingan PERSIB vs Persebaya Surabaya pada lanjutan laga Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi," tulis Persib dalam pernyataan resminya.

"Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut."

"Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik," tulis Persib Bandung.

Peristiwa nahas itu terjadi saat Persib menghadapi Persebaya Surabaya di Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022), dalam laga Grup C Piala Presiden 2022. Kericuhan sempat terjadi di pintu masuk stadion.

Suporter mendesak masuk ke stadion, yang akhirnya diduga menjadi penyebab dua Bobotoh tewas di stadion. Kabar duka itu kemudian diumumkan Viking, kelompok resmi pendukung Persib Bandung.

Simak Video 'Penjelasan Polisi soal Kronologi 2 Bobotoh Meninggal di GBLA':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT