ADVERTISEMENT

Suporter Meninggal, Ketum PSSI Minta Penyelenggara Lebih Sigap Saat Bertugas

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 18 Jun 2022 16:30 WIB
Ketua PSSI Jadi Sorotan: Mau Masuk Ruang Ganti hingga Poster Narsis
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyesalkan meninggalnya dua suporter di Piala Presiden 2022. Ia meminta penyelenggara lebih maksimal dan sigap saat bertugas.

Dua suporter itu meninggal saat laga mempertemukan antara tuan rumah Persib Bandung dan Persebaya Surabaya pada laga Piala Presiden 2022 Grup C di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022), malam.

Kabarnya, korban tewas terinjak-injak karena membludaknya antusiasme suporter untuk menyaksikan pertandingan. Suporter yang datang ke langsung jauh melebihi dari kapasitas stadion.

"Iriawan menegaskan pihaknya meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Presiden 2022 agar lebih maksimal dan sigap dalam pelaksanaan pertandingan," tulis keterangan resmi PSSI.

Iriawan sangat menyesalkan dan menyampaikan turut berduka cita atas peristiwa itu. Pihaknya akan meminta laporan resmi dari panitia lokal dan aparat kepolisian terkait peristiwa ini. Dengan demikian akan lebih jelas duduk persoalan ini.

"Kami ikut berbelasungkawa atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan. Mudah-mudahan kejadian yang sama tidak akan terulang lagi," kata Iriawan.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden Akhmad Hadian Lukita juga menyampaikan belasungkawa atas peristiwa ini.

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Kami berharap ini kejadian yang terakhir kalinya di sepakbola Indonesia. Kami juga akan lebih intens lagi untuk berkomunikasi dengan semua pihak," ucap Lukita.

(bay/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT