Pilu Keluarga Ceritakan Kondisi Bobotoh yang Tewas di GBLA

ADVERTISEMENT

Pilu Keluarga Ceritakan Kondisi Bobotoh yang Tewas di GBLA

Sudirman Wamad - Sepakbola
Sabtu, 18 Jun 2022 21:00 WIB
Pemakaman Ahmad Solihin, bobotoh yang tewas di Stadion GBLA
Pemakaman Bobotoh yang tewas di Stadion GBLA. (Foto: Sudirman Wamad/detikJabar)
Bandung -

Ahmad Solihin menjadi salah satu Bobotoh yang tewas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Keluarganya bercerita pilu soal kondisi mendiang.

Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam ajang Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022) menimbulkan duka. Dua bobotoh tewas akibat berdesakan masuk ke stadion.

Membludaknya penonton membuat Ahmad, yang berasal dari Bandung, dan seorang fans lain, Sopiana Yusup asal Bogor, kehilangan nyawa akibat berdesakan.

Perwakilan keluarga Ahmad Solihin, H Ade Fahrudin Rozi menceritakan, pihak keluarga mendengar kabar itu pada dini hari. Kondisinya mendiang mengenaskan.

"Dapat kabar (meninggal) jam 01.00 WIB, katanya di RS Kartika Asih. Keluarga langsung ke sana semua," kata Ade Fahrudin di rumah duka, Sabtu (18/6/2022).

"Katanya bilang keinjak, pagar kan itu pagar roboh. Dan dari badan ada luka bekas keinjak," kata Fahrudin.

Fahrudin mengatakan, Ahmad Solihin sempat pamit menonton pertandingan laga Persib vs Persebaya bersama saudaranya. Fahrudin sempat pingsan dalam kejadian mengerikan tersebut.

"Ada dua saudara saya, satu selamat, satu pingsan dibawa temennya. Udah ketemu dibawa pulang. Selamat, udah di rumah. Yang satunya meninggal," kata Fahrudin.

Kepolisian menjelaskan, ada keteledoran soal penyelenggaraan laga tersebut. Stadion overkapasitas sebab penonton yang datang dan masuk ke stadion melebihi jumlah tiket yang dijual.

(yna/yna)

ADVERTISEMENT