ADVERTISEMENT

Misi PSIS Akhiri Puasa Kemenangan dari Persis

Tim Detikcom - Sepakbola
Selasa, 21 Jun 2022 12:00 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, saat konferensi pers di Manahan Solo, Senin (20/6/2022).
PSIS Semarang mengusung misi puasa kemenangan atas Persis Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Jakarta -

PSIS Semarang akan menghadapi Persis Solo dalam pertandingan lanjutan Piala Presiden 2022. Laskar Mahesa Jenar mengusung misi untuk mengakhiri puasa kemenangan atas Laskar Samber Nyowo.

Di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022), Persis vs PSIS berlangsung. Pertandingan itu akan kickoff pada pukul 16.00 WIB.

Dalam tiga pertandingan melawan Persis, PSIS gagal memetik kemenangan. Pada 4 Februari 2011, PSIS imbang dengan Persis. Setelah itu, PSIS tumbang dari Persis 0-1 pada 14 Mei 2017, dan takluk 0-1 pada 6 Juli 2017.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, mengungkap bahwa dirinya tak peduli dengan rekor pertemuan di masa lalu. Dia cuma ingin mengantarkan tim asal Kota Atlas meraih kemenangan.

"Setiap pertandingan baru membawa sejarah baru. Materi tim baru, Persis juga bawa materi baru. Jadi kami tidak akan memikirkan histori," kata Sergio dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Senin (20/6/2022).

PSIS dijelaskan oleh Sergio akan melakukan rotasi pemain. Beberapa pemain, seperti Alfeandra Dewangga, baru bergabung dengan tim PSIS. Dia baru saja menuntaskan tugas membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023.

"Formasi mungkin masih tetap sama, namun akan kita lakukan rotasi pemain. Beberapa pemain yang baru bergabung nanti kita lihat apakah turun di babak kedua atau seperti apa," ujarnya.

Bek PSIS Semarang sekaligus Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, mengatakan dirinya ada dalam kondisi 100 persen untuk berlaga melawan Persis.

"Kondisi bagus 100 persen bisa membela PSIS Semarang," kata Dewangga.

PSIS saat ini duduk di posisi teratas Grup A klasemen Piala Presiden 2022. Mereka mengumpulkan 4 poin hasil imbang dengan Dewa United dan menang besar 6-1 atas Persita. Sementara itu, Persis ada di posisi keempat dengan kumpulan 1 poin setelah seri dengan PSS Sleman.



Simak Video "Duka Tragedi Kanjuruhan, Suporter PSIS Semarang Gelar Doa Bersama"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT