ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Persis Vs PSIS di Piala Presiden 2022

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Selasa, 21 Jun 2022 15:00 WIB
Logo Piala Presiden
Link live streaming Persis vs PSIS di Piala Presiden lihat informasinya di sini. (Foto: dok.Ist)
Jakarta -

Persis Solo vs PSIS Semarang hadir dalam lanjutan laga Grup A Piala Presiden 2022. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Duel Persis Solo vs PSIS Semarang akan berlangsung di Stadion Manahan, pada Selasa (21/06/2022) sore pada pukul 16.00 WIB. Derbi Jateng ini tersaji dalam pekan ketiga Piala Presiden 2022.

Persis Solo kini menempati posisi keempat dalam klasemen Grup A Piala Presiden 2022 dengan baru mengumpulkan satu poin saja dari sekali berlaga saat menghadapi PSS Sleman, Sabtu (11/6). Sedangkan, PSIS Semarang memimpin klasemen dengan 4 poin dari sekali menang dan sekali imbang dan unggul selisih gol dari Laskar Sembada yang menempati posisi kedua dengan perolehan poin yang sama.

Menghadapi PSIS Semarang, Persis Solo mendapat waktu istirahat yang cukup lama. Setidaknya Laskar Samber Nyowo beristirahat selama 9 hari. Hal itu membuat Laskar Sambernyawa bisa melakukan berbagai persiapan.

"Persiapan kita cukup panjang. Kita bisa lakukan simulasi dan coba beberapa komposisi yang berbeda. Sekaligus memberikan kesempatan bagi pemain untuk menunjukkan kualitasnya dalam latihan," kata Jacksen F Tiago, pelatih Persis Solo.

"Semua persiapan berjalan lancar. Tidak ada kendala sama sekali. Selain Ikhwan (Ciptady), semua pemain juga dalam kondisi siap," tambahnya.

Dengan memiliki waktu persiapan yang panjang, Persis Solo ingin menurunkan skuad terbaiknya kontra PSIS Semarang terlepas adanya pemain asing atau tidak.

"Dengan atau tanpa pemain asing, saya punya keyakinan, siapapun yang akan saya turunkan besok, akan jadi komposisi terbaik. Sehingga saya tidak pernah fokus harus ada pemain asing," ucap Jacksen F Tiago, dalam jumpa pers, hari Senin (20/6).

Bermain di kandang Persis, PSIS tak gentar dengan tekanan publik tuan rumah. Pelatih PSIS, Sergio Alexandre, suka bekerja di bawah tekanan.

"Sangat wajar stadion penuh karena ini derbi. Saya punya pengalaman sebelumnya bermain di stadion penuh. Tekanan itu normal di sepakbola, bahkan saya suka bekerja di bawah tekanan," kata Sergio Alexandre yang dikutip dari laman resmi Piala Presiden.

"Tapi kami di sini datang dengan kualitas dan pengalaman. Semua pemain siap untuk pertandingan," sambungnya.

Kedua tim terakhir bertemu lima tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2017. Kini kedua tim mempunyai skuad yang sudah jauh berbeda. Sergio Alexandre menilai laga ini akan menjadi momen untuk membuka lembaran baru kedua tim sebelum nanti akan bersaing di kompetisi Liga 1 musim depan.

"Ini adalah pertandingan baru, sejarah yang baru, dan dengan tim yang baru pula. Saya pikir kedua tim akan memikirkan sejarah pertemuan kami sebelumnya," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

"Kami akan fokus mendapat tiga poin dan mencapai target kami," kata dia menambahkan.

Jika Persis Solo berhasil meraih kemenangan, maka persaingan di Grup A Piala Presiden 2022 menuju ke babak selanjutnya akan menjadi seru sebab terdapat tiga tim yang berhasil meraih 4 poin.

Sedangkan, jika PSIS Semarang yang berhasil meraih poin penuh, dapat dipastikan mereka mempunyai peluang yang cukup besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Head to Head Persis Solo Vs PSIS Semarang

21 Agustus 2017: PSIS Semarang 1-0 Persis Solo.

6 Juli 2017: Persis Solo 1-0 PSIS Semarang.

31 Mei 2014: PSIS Semarang 1-1 Persis Solo.

14 Mei 2019: Persis Solo 1-0 PSIS Semarang.

1 Maret 2011: PSIS Semarang 3-0 Persis Solo.

Prediksi Line-up Persis Solo Vs PSIS Semarang

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Aaron Evans, Abduh Lestaluhu; Chrystna Bhagascara, Taufiq Febrianto, Kanu Helmiawan; Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif, Gerard Artigas.

PSIS Semarang: Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra; Eka Febri, Guntur Triaji, Taisei Marukawa, Oktafianus Fernando, Hari Nur; Carlos Fortes.

Link Live Streaming Persis Solo Vs PSIS Semarang

Laga Persis Solo Vs PSIS Semarang bisa Anda saksikan melalui layanan live streaming Vidio.



Simak Video "4 orang Diamankan Terkait Kericuhan Suporter Persis Solo dengan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT