ADVERTISEMENT

Stadion Pakansari Jadi Venue Nusantara Open 2022

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 23:33 WIB
Nusantara Open, Piala Gubernur
Foto: Istimewa
Jakarta -

Nusantara Open 2022 berlangsung pertengahan Juli 2022. Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dipilih sebagai tempat perhelatan.

Hal ini dipastikan setelah Ketua Umum Pelaksana, Aji Bintara, bertemu dengan Plt Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan. Nusantara Open juga akan disiarkan secara langsung lewat tayangan live streaming.

"Kami membahas beberapa hal strategis. Pertama, terkait penunjukan Stadion Pakansari sebagai Venue utama Nusantara Open 2022. Kami akan berkolaborasi dengan sponsor utama dan tentu siaran langsung live streaming yang bisa disaksikan oleh daerah asalnya masing2 tiap pertandingan. Kedua, kami membahas visi bersama yaitu memajukan sportourism sebagai kolaborasi strategis dan inovatif industri Sport dan Tourism. Melalui inisiasi pak bupati, kabupaten Bogor siap berkolaborasi bersama, bukan hanya di event ini, tapi event-event Sportourism lain ke depan," kaya Aji.

Lebih lanjut, pertemuan ini juga membahas tentang pentingnya menggelorakan semangat sepakbola di berbagai daerah. Melalui program terukur 'Samisade' (Satu Milyar Satu Desa) Kabupaten Bogor tergolong inovatif dalam spirit membangun Desa, baik infrastruktur dan SDM.

"Kami juga tadi berdiskusi tentang program SamiSade, saya kira ini inisiatif sangat brillian jika dikaitkan dengan Pengembangan SDM desa terutama pembangunan Infrastruktur untuk Lapangan Sepakbola di desa-desa, Peningkatan SDM desa, serta menyemarakkan Semangat Sepakbola melalui Desa."

"Apalagi, Indonesia akan ada semarak Piala Dunia, maka ini momentum untuk sepakbola bergairah kembali pasca pandemi ke era industri yang win-win, baik bagi penikmat sepakbola, bagi sponsor-sponsor kegiatan, serta bagi pelaku industri sepakbola."

Lebih lanjut, Aji berharap akan ada beberapa terobosan penting setelah event Nusantara Open 2022 ini, salah satunya adalah Transformasi Sepakbola ke arah yang lebih modern.

"Melalui event ini, kami mencoba menerapkan standar fair game yang berdasar pada prinsip sepakbola modern, dengan analisis big data, dan fairness dari perangkat pertandingan yang bermuara pada peningkatan kualitas pertandingan dan hiburan bagi masyarakat Indonesia," tegasnya.



Simak Video "Aksi Jokowi Passing-passing Bersama Siswa Papua Football Academy"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT