Israel Berpeluang Besar Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 09:20 WIB
IAR NAD HRONOM, SLOVAKIA - June 22: Oscar Gloukh of Israel, centre, celebrates with teammates after scoring their sides fourth goal during the UEFA European Under-19 Championship group B match between Israel and Austria on June 22, 2022 at the iar nad Hronom Stadium in iar nad Hronom, Slovakia. (Photo by Seb Daly - UEFA/UEFA via Sportsfile)
Israel berpeluang lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. (Foto: UEFA via Sportsfile/Seb Daly - UEFA)
Jakarta -

Israel berpeluang besar lolos ke Piala Dunia U-20 2023 dari jalur Piala Eropa U-19 2022. Sebagaimana diketahui Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia.

Ada lima tiket Piala Dunia U-20 yang bisa didapat peserta Piala Eropa U-19. Empat tiket buat tim juara grup dan runner-up (Grup A dan Grup B), serta 1 tiket dari jalur playoff.

Adapun Israel tergabung di Grup B bersama Inggris, Serbia, dan Austria. Terbaru, Israel baru saja mengalahkan Austria 4-2, Rabu (22/6/2022).

Kemenangan atas Austria membuat Israel mengoleksi 4 poin sekaligus menempati posisi runner-up Grup B. Pada laga pertama, Israel bermain imbang 2-2 dengan Serbia, Minggu (19/6).

Pada laga terakhir nanti, Abed Kassus Cs bakal menghadapi pemuncak klasemen Grup B yakni Inggris, Sabtu (25/6). Hasil pertandingan itu akan menentukan nasib Israel ke Piala Dunia U-20.

Tapi, Israel yang punya selisih gol +2, tetap bisa lolos ke Piala Dunia andaipun kalah dari Inggris. Syaratnya, jangan kebobolan banyak serta Serbia tak menang besar pada laga lainnya melawan Austria.

Serbia menempati peringkat ketiga dengan cuma meraih 1 poin dan selisih gol -1. Mereka harus menang besar atas Austria sambil berharap Israel juga kalah telak dari Inggris.

Jikapun nantinya Dewi Fortuna memihak ke Serbia, Israel masih berpeluang ke Piala Dunia lewat jalur playoff. 1 tiket tersisa akan diperebutkan dua tim peringkat ketiga dari Grup A dan Grup B.

Akan menjadi polemik jika akhirnya Israel lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia. Sebab, kedua negara tak punya hubungan diplomatik sehingga besar kemungkinan akan ada masalah buat Israel untuk bermain di Indonesia nantinya.



Simak Video "Tak Ada Opening & Closing Ceremony Meriah di Piala Dunia U-20 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)