ADVERTISEMENT

Timnas U-19 Hadapi Persija, 3 Pemain Keturunan Bakal Dicoba

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 23:00 WIB
Pesepak bola keturunan Indonesia Jim Croque mengikuti latihan bersama timnas U-19 di Stadion Madya, Kompeks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/6/2022). Latihan tersebut untuk persiapan timnas sepak bola U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli 2022. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Tiga pemain keturunan bakal dicoba saat timnas U-19 hadapi Persija Jakarta (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni uji coba melawan Persija Jakarta, Jumat (24/6/2022). Tiga pemain keturunan akan turut diturunkan dalam laga nanti.

Uji coba ini rencananya akan digelar di Stadion Madya dan disusun sebagai persiapan menuju Piala AFF U-19 2022. Turnamen ini akan digelar pada 2-15 Juli mendatang di Stadion Madya, Jakarta dan Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

Adapun Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-19 baru pertama kali digelar sejak Selasa (21/6). Ada 30 pemain yang dipanggil, plus tiga pemain keturunan ikut serta yakni Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel.

"Jadi besok ada uji coba, jadi latihan hari ini ringan, fokus ke taktik dan condition. Besok uji coba lawan Persija Jakarta, tetapi bukan (Persija) tim inti," kata Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong seusai memimpin latihan di Stadion Madya, Kamis (23/6).

"Tiga pemain keturunan sampai saat ini kelihatan baik, bekerja keras, harus coba dulu tanding besok, baru bisa dilihat penilaiannya seperti apa," ujarnya menambahkan.

Kemungkinan Persija akan menurunkan skuad mudanya yang sempat tampil di dua laga awal Piala Presiden 2022. Tugas para pemain muda di Piala Presiden sudah selesai, dua laga Persija selanjutnya akan mengandalkan pemain utama.

Uji coba melawan Persija sekaligus akan menjadi kegiatan terakhir Timnas U-19 di Jakarta. Setelah ini, Timnas U-19 akan pindah ke Bekasi untuk melakoni Piala AFF U-19.

"Sampai saat ini saya belum memastikan skuad final karena kami baru akan melihat performa pemain, mungkin tanggal 30 baru bisa ditentukan 23 pemain inti seperti apa," tutur Shin Tae-yong.

Adapun Timnas U-19 masuk Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Shin Tae-yong sendiri menargetkan timnya juara di kandang sendiri.



Simak Video "Kala Gema Azan Berkumandang di JIS"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT