ADVERTISEMENT

Piala AFF U-19: Shin Tae-yong Minta Indonesia Jangan Lengah

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 17:20 WIB
Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Shin Tae-yong wanti-wanti Timnas Indonesia jelang Piala AFF U-19. Foto: (dok PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia berada satu grup dengan Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19 2022. Pelatih Shin Tae-yong memperingatkan Garuda Muda jangan lengah.

Indonesia masuk ke Grup A bersama Vietnam, Thailand, Myanmar, Brunei, dan Filipina. Garuda Muda akan berlaga pada fase grup di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Vietnam menjadi lawan pertama bagi Indonesia yang berlangsung pada Sabtu, 2 Juli 2022. Ini menjadi pertandingan pembuka yang sulit bagi Indonesia karena Vietnam adalah salah satu tim tangguh juga di level kelompok umur.

Indonesia akan kembali menghadapi lawan sulit di matchday ketiga. Thailand menjadi lawan Indonesia setelah tampil berhadapan dengan Brunei.

Shin Tae-yong tak ingin para pemainnya lengah saat melawan Vietnam dan Thailand. Persiapan tim harus baik karena dua negara itu punya kualitas sip di ASEAN.

"Jadi, pastinya kami harus persiapkan dengan baik. Lawan Vietnam dan Thailand harus fokus, tidak boleh lengah karena kedua tim terkuat di ASEAN," kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta.

Shin Tae-yong sejatinya memanggil 30 pemain untuk melakukan pemusatan latihan jelang Piala AFF U-19. Jumlah itu nantinya akan dikerucutkan menjadi 23 pemain yang dibawa ke turnamen.

"Sampai saat belum tahu apa-apa karena kami melihat performa pemain, mungkin tanggal 30 (Juni) baru bisa ditentukan 23 pemain inti seperti apa," Shin mengungkapkan.



Simak Video "Shin Tae-yong Dapat Hadiah Dua Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT