ADVERTISEMENT

Egy Maulana Vikri Lanjut ke Mana? Shin Tae-yong Kasih Bocoran

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 18:20 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua  kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022).  Indonesa menang atas Filipina dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU
Egy Maulana Vikri belum memiliki klub. (Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta -

Egy Maulana Vikri saat ini belum memiliki klub setelah menuntaskan kontrak dengan FK Senica. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut ada tiga klub yang tertarik dengan Egy.

"Egy memang bicara masalah timnya. Ada dua negara yang tertarik Egy. Dari dua negara itu ada tiga tim yang menawarkan, tapi saya tidak bisa lanjut bicara tim mana yang dia pilih," ujar Shin.

Pemain berdarah Medan itu memulai karier profesional bersama klub Polandia, Lechia Gdansk. Egy kemudian hijrah ke Slovakia untuk memperkuat FC Senica dan di sana bertemu kompatriotnya, Witan Sulaeman.

Egy Maulana Vikri saat ini sedang dalam pemulihan cedera yang didapat saat ajang SEA Games di Vietnam. Imbas cedera itu, Shin Tae-yong tak membawa Egy tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Selama dalam proses pemulihan cedera, Egy tetap berada tak jauh dari tim kepelatihan Shin Tae-yong. Egy bahkan ikut menginap dalam satu hotel Timnas U-19, yang sedang melakukan pemusatan latihan untuk Piala AFF U-19.

"Kemarin Egy memang sempat ada di Sultan. Dia datang ke kamar untuk salaman. Memang Egy bicara sedang menjalani terapi, hanya perlu seminggu untuk kembali normal. Mungkin pas FIFA Matchday September tidak masalah untuk main," Shin Tae-yong membeberkan.

Shin Tae-yong kemudian ditanya lagi apakah Egy bakal tetap bermain di Eropa. Pria asal Korea Selatan itu cuma menyebut hal itu mungkin saja sambil menebar senyum.

"Ada dua negara menawarkan Egy. Dari dua negara ada tiga tim menawarkan Egy, tetapi saya tidak bisa lanjut bicara yang mana dia pilih," ujarnya.

Apakah dari Eropa?

"Mungkin," tutupnya.

Persija Jakarta adalah salah satu klub dari Indonesia yang dikabarkan tertarik memboyong Egy. Jika itu terjadi, Macan Kemayoran menjadi klub lokal pertama yang dibela Egy.



Simak Video "Shin Tae-yong Dapat Hadiah Dua Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT