ADVERTISEMENT

Piala Presiden 2022: PSIS Kalahkan PSS 5-2

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 22:30 WIB
Pesepakbola PSIS Semarang Carlos Manuel Dos Santos Fortes (tengah) berselebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (13/6/20220). PSIS Semarang menang telak atas Persita Tangerang dengan skor 6-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.
PSIS Semarang keluar sebagai juara Grup A Piala Presiden 2022. (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Solo -

Tujuh gol tercipta saat PSIS Semarang menghadapi PSS Sleman dalam laga Piala Presiden 2022. Duel dimenangkan Carlos Fortes dkk 5-2.

Laga Grup A Piala Presiden 2022 mempertemukan PSIS vs PSS. Pertandingan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022) malam WIB.

PSIS membuka skor ketika laga baru berjalan tujuh menit. Bola crossing Wawan Febrianto ke kotak penalti dapat disundul masuk Jonathan Cantillana. Laskar Mahesa Jenar unggul 1-0.

Jonathan mencetak brace pada menit ke-25. Pemain asal Chile itu menerima umpan terobosan dari Wawan Febrianto, sebelum menendang bola masuk ke gawang PSS.

PSS memperkecil kedudukan di menit ke-41. Riki Dwi Saputro mendapat bola lambung di kotak penalti, sebelum mengecoh dua pemain PSIS dan menembak bola masuk ke gawang.

PSIS mendapat hadiah penalti sebelum turun minum. Taisei Marukawa dijatuhkan Jandia Eka Putra di kotak terlarang.

Carlos Fortes yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menyarangkan bola ke gawang PSS. PSIS unggul 3-1 dan menjadi penutup babak pertama.

PSIS tidak mengendurkan serangan selepas turun minum. Hasilnya, gol keempat tercipta pada menit ke-63 melalui brace Carlos Fortes.

Gol Muhammad Rifky Suryawan memperkecil ketertinggalan PSS pada menit ke-88. Hari Nur Yulianto mencetak gol pada menit injury time, sekaligus memastikan kemenangan PSIS 5-2.

Hasil ini memastikan PSIS Semarang lolos ke perempatfinal Piala Presiden sebagai juara Grup A. Anak asuh Sergio Alexandre itu mengumpulkan 10 poin dari 4 laga dan sudah tak bisa dikejar tim lainnya.

Sementara itu, PSS masih berada di posisi kedua dengan 4 poin. Todd Ferre dkk masih berebut tiket dengan tiga tim lain yang juga punya kans lolos ke perempatfinal.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Yofandani Pranata; Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Alie Sesay, Frendi Saputra; Delfin Rumbino, Guntur Triaji; Taisei Marukawa, Jonathan Cantillana, Wawan Febrianto; Carlos Fortes.

PSS Sleman: Jandia Eka Putra; Marchko Merauje, Mario Maslac, Dedy Gusmawan, Derry Rachman; Manda Cingi, Dave Mustaine; Muhammad Hambali, Irkham Milla, Todd Ferre; Riki Dwi Saputro.



Simak Video "Polisi Beberkan Kronologi Ricuh di Stadion GBLA Tewaskan 2 Bobotoh"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT