ADVERTISEMENT

Persija: Michael Krmencik dan Kudela Tak Main di Piala Presiden

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 16:20 WIB
Pemain baru Persija Jakarta, Ondrej Kudela, sudah tiba di Indonesia, Selasa (21/6/2022). Ia terkesan mendapat sambutan The Jakmania di Bandara Soekarno-Hatta.
Persija: Michael Krmencik dan Kudela Tak Main di Piala Presiden (Foto: dok. Persija)
Jakarta -

Persija Jakarta memastikan dua pemain asing Michael Krmencik dan Ondrej Kudela tak akan tampil di Piala Presiden 2022. Mereka hanya dipersiapkan untuk main di Liga 1 musim ini.

Macan Kemayoran telah secara resmi memperkenalkan dua pemain asingnya guna mengarungi Liga 1 2022/2023. Terbaru Michael Krmencik sang striker. Ia merupakan pemain asing kedua Persija asal Ceko setelah Kudela yang telah tiba di Jakarta pada Selasa (22/6/2022) sore.

Kehadiran mereka guna membantu Osvaldo Haay dkk dalam mencetak banyak gol. Berbeda dengan klub-klub Liga 1 yang turut membawa pemain asingnya mengikuti Piala Presiden untuk uji kemampuan, Persija Jakarta memilih memberikan waktu pemain asingnya beristirahat.

"Untuk dua pemain asing, mereka baru tiba beberapa hari ini. Saat ini, head coach memberikan waktu istirahat. Kedua pemain belum bisa bergabung dengan tim, head coach tak mau ambil risiko. Lebih baik dia istirahat untuk persiapkan diri bermain di Liga," kata Pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah, dalam jumpa persnya, Jumat (24/6/2022).

Persija Jakarta sendiri dijadwalkan akan bertanding melawan Borneo di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu (25/6/2022) pukul 20.30 WIB. Laga merupakan lanjutan kualifikasi Grup B sekaligus penentu untuk kedua tim. Saat ini, Persija sudah menelan dua kali kekalahan, sementara Borneo sudah mengemas satu kemenangan dan satu hasil imbang 0-0 saat melawan Barito Putera.

"Saat ini head coach dan tim sedang perjalanan ke Samarinda. Semua siap bermain dan besok tim bisa raih hasil terbaik," kata Ferdiansyah.

"Untuk rencana pertandingan besok, sesuai dengan apa yang dirancangkan saat latihan. Dari awal head coach ingin melihat sejauh mana pemain mengaplikasikan dengan baik. Semoga pemain bisa tahan dan memberikan yang terbaik," katanya.

Menyoal pemain yang diwaspadai, Ferdiansyah tak menunjuk satu pemain khusus. Sebab, Borneo secara tim berisi pemain-pemain yang secara individu cukup baik. Namun begitu, Persija berharap kali ini bisa meraih poin.

"Persija selalu setiap laga kami ingin bisa melakukan yang terbaik dan mendapatkan poin. Semua tim juga ingin mendapatkan poin. Tapi yang paling penting dalam pre season ini selain bisa mendapat kemenangan, para oemain setiap individu dan tim bisa berkembang," Ferdiansyah mempertegas.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT