ADVERTISEMENT

Trofeo Ronaldinho Dicibir, Fun Match Rasa El Clasico

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 27 Jun 2022 13:15 WIB
Mantan pesepak bola dunia asal Brazil Ronaldinho (tengah) mengoper bola dengan dihadang pesepak bola Persik Kediri Arthur Irawan (kedua kiri) saat pertandingan Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (26/6/2022). Ronaldinho memperkuat tim RANS Nusantara FC dalam trofeo yang diikuti Arema FC dan Persik Kediri dalam rangkaian kunjungannya di Malang. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/Ds/aww.
Ronaldinho saat tampil di Trofeo Ronaldinho. (Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)
Jakarta -

Gelaran Trofeo Ronaldinho mendapat cibiran dari netizen. Pertandingan fun game itu dinilai sangat serius layaknya El Clasico.

Tiga tim berlaga di Trofeo Ronaldinho, Minggu (26/6/2022). Gelaran itu digagas oleh pemilik RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad. Persik Kediri dan Arema FC yang menjadi dua peserta lainnya.

Di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persik saling berhadapan. Dalam tiga babak, mereka bertanding 30 menit setiap babak. Tak ada gol yang tercipta dalam laga itu, semua pemenang ditentukan lewat adu tendangan penalti.

Persik Kediri yang akhirnya menjadi juara. Arema FC menempati posisi kedua dan RANS Nusantara FC ada di posisi ketiga.

Ronaldinho, bintang utama ajang ini, cuma tampil sekali. Pemain Brasil itu bermain 30 menit, memperkuat RANS Nusantara FC saat melawan Persik.

Fun game ini tak seperti biasanya. Baik Persik, Arema FC, dan RANS Nusantara FC tetap menunjukkan permainan dengan intensitas tinggi, alih-alih mempertontonkan laga menghibur dengan pamer skill olah bola. Boleh dibilang, jalannya pertandingan levelnya sama dengan Piala Presiden 2022.

Netizen pun mencibir Trofeo Ronaldinho. Sebabnya, harapan untuk melihat sisa-sisa kepiawaian Ronaldinho mengolah si kulit bundar pun sirna. Salah satu ungkapannya ada pada kicauan di bawah ini.

Selepas pertandingan Ronaldinho mengucap kesannya selepas bermain dengan pesepakbola-pesepakbola Indonesia.

"Pengalaman yang luar biasa, atmosfernya luar biasa. Saya bisa mengenal pemain-pemain di lapangan, mereka memperlakukan saya dengan baik, dengan respek besar," kata Ronaldinho selepas laga.

"Kualitasnya sudah bagus, harapannya semakin bagus setiap tahunnya," kata dia menambahkan.

Ronaldinho dipersiapkan bermain selama dua babak dalam ajang Trofeo Ronaldinho. Tapi, dia cuma bermain setengah jam. Raffi menjelaskan alasannya

"Mohon maaf harusnya tadi dia main. Janjinya bermain 10-15 menit, tapi dia bermain 30 menit. 10 menit di awal, 10 menit di akhir. Karena di-door di awal 'saya capek'. Harusnya dia bermain. Oke saya mengerti," kata Raffi.



Simak Video "Lihat Lagi Momen Keakraban Raffi Ahmad dan Ronaldinho"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT