ADVERTISEMENT

Ronaldinho Setuju Indonesia Harus Punya Banyak SSB

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 27 Jun 2022 22:30 WIB
Ronaldinho
Ronaldinho bersama Airlangga Hartanto. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho, menegaskan bahwa Indonesia butuh banyak sekolah sepakbola. Baginya, mengolah bola harus dilakukan sejak dini.

Ronaldinho berada di Indonesia sejak Jumat (24/6/2022). Dia tiba untuk launching jersey anyar Rans Nusantara FC dan menjalani laga trofeo di Malang pada akhir pekan lalu.

Mantan bintang Paris Saint-Germain, Barcelona, dan AC Milan itu juga sempat bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

"Indonesia dan Brasil memiliki iklim yang sama, bahkan penduduk Indonesia lebih banyak dari Brasil, namun Indonesia masih perlu belajar banyak untuk mencatatkan prestasi dalam sepakbola dunia seperti Brasil," kata Airlangga kepada Ronaldinho dalam siaran pers.

"Indonesia butuh banyak sekolah sepakbola yang siap mencetak atlet terbaik. Atlet sepakbola juga perlu disiapkan sejak dini," sambungnya.

Ronaldinho pun menyetujui buah pemikiran yang diutarakan oleh Menko Airlangga tersebut. Dia sekaligus menceritakan sedikit kapan mulai bermain sepakbola.

"Ide yang bagus. Saya telah mulai bermain sepakbola sejak berusia 7 tahun dan memulai karier profesional di usia 17 tahun," ungkap Ronaldinho.

Berdasarkan data dari WorldAtlas, sepak bola menjadi cabang olahraga paling populer di dunia yang berhasil menggaet sekitar 4 milliar penggemar di seluruh dunia. Sebagai legenda sepak bola dunia, tentunya kedatangan Ronaldinho ke Indonesia juga dapat diharapkan membawa angin segar bagi dunia persepakbolaan nasional.

Menko Airlangga menyampaikan agar momentum berharga ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan sepakbola Indonesia di kancah dunia. Hadirnya Ronaldinho di Indonesia juga diharapkan mampu menggairahkan kembali dunia sepak bola di tanah air, sehingga ikut mendorong kembali pulihnya roda perekonomian yang terkait dengan bidang olahraga.



Simak Video "Lihat Lagi Momen Keakraban Raffi Ahmad dan Ronaldinho"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT