ADVERTISEMENT

Ronaldinho Akan Jadi Nama Lapangan RANS di Kawasan PIK

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 05:30 WIB
Ronaldinho di Indonesia, Jumat (24/6/2022)
Ronaldinho akan dijadikan nama lapangan RANS Nusantara di kawasan Pantai Indah Kapuk. Foto: Randy Prasatya/detikcom
Jakarta -

Nama Ronaldinho akan diabadikan RANS Nusantara di kompleks olahraga mereka di kawasan Prestige Sportainment di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Jakarta Utara.

Hal itu diungkapkan Chairman RANS Rudy Salim. RANS Nusantara memang mau membangun sports kompleks sebagaimana pernah diungkapkan mereka setelah mengakuisisi Cilegon United pada 2021 lalu.

Ronaldinho yang kini sedang berada di Indonesia karena diundang RANS pun ikut dimanfaatkan untuk perkenalan sosialisasi pembangunan Sport Complex mereka. Eks pemain Timnas Brasil ikut diajak melihat-lihat kawasan PIK 2, lokasi yang akan disulap menjadi area taman olahraga oleh RANS.

Di area itu akan dibangun lapangan untuk RANS Nusantara hingga Gelanggang Olahraga buat tim Basket, RANS PIK Basketball. Tak hanya itu, RANS juga akan membangun fasilitas cabang olahraga lainnya, hingga Kebun Binatang.

"Lapangannya akan tersertifikasi FIFA. Jadi kualitasnya sangat bagus untuk latihan dan pemanasan pemain RANS," kata Ruddy soal stadion yang akan dibangun buat menjadi markas RANS Nusantara, di PIK 2, Senin (27/6/2022).

Saat ini Ronaldinho sedang menjalani serangkaian kegiatan di Indonesia atas undangan RANS. Sebelumnya, eks pemain Barcelona itu juga sempat tampil pada Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6).

Ronaldinho pun ikut memberikan cetak lilin tangannya kepada pihak RANS. Nantinya cetakan itu akan dipajang di lapangan yang rencananya akan dinamakan Ronaldinho's Field.

"Ini momen bersejarah dan kebanggaan karena menjadi satu-satunya tempat olahraga di Indonesia yang didatangi legenda sepak bola dunia yang masih hidup dan sempat memberikan cap tangannya. Tidak bisa menjadi kandang kami karena rumputnya sintetis dan kapasitas tribunnya hanya 400 penonton," ucap Rudy Salim.

Ronaldinho's Field kabarnya akan dibangun di areal seluas 2 ribu meter per segi dan ditargetkan selesai pada 2023. Selain untuk kepentingan RANS, lapangan itu juga akan disewakan pula untuk umum.



Simak Video "Lihat Lagi Momen Keakraban Raffi Ahmad dan Ronaldinho"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT